SOLOPOS.COM - Peresmian dan jumpa pers terkait MotoGP dan ARRC 2023 Mandalika yang digelar di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (13/7/2023). (ANTARA/HO/Kementerian BUMN/Dhika Septa Permana).

Solopos.com, JAKARTA–Tiket nonton MotoGP putaran ke-15 dan Asia Road Racing Championship (ARRC) seri keempat yang akan digelar di Sirkuit Internasional Mandalika 2023 dapat dibeli mulai Senin, 17 Juli. Ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika digelar Oktober 2023.

“Penugasan kepada MGPA [Mandalika Grand Prix Association] di bawah naungan dan pengawasan ITDC [Indonesia Tourism Development Corporation] dan InJourney sebagai penyelenggara event ARRC dan juga MotoGP merupakan suatu kebanggaan. Itu sekaligus sebuah tanggung jawab besar yang akan dilakukan semaksimal mungkin sehingga dapat berjalan dengan sukses,” kata Direktur Utama Injourney Dony Oskaria dalam jumpa pers di Jakarta dikutip dari Antara, Kamis (13/7/2023).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Untuk kompetisi balap ARRC 2023 Mandalika, terdapat beberapa kategori tiket yang tersedia. Tiket kategori festival dengan harga Rp75.000, Premium Grandstand A dan B Rp100.000, Deluxe Class Rp2 juta, dan Premiere Class Rp2,5 juta.

Sementara itu, tiket untuk MotoGP 2023 Mandalika juga memiliki beberapa kategori tiket yaitu General Admission, Regular Grandstand, Premium Grandstand, Premiere Class, dan Deluxe Class.

Tiket Weekend Pass (Jumat, Sabtu, Minggu) dimulai dengan harga Rp700.000-Rp2,3 juta. Lalu Daily Pass (Sabtu) Rp250.000-Rp1 juta, Daily Pass (Minggu) Rp500.000-Rp1,5 juta. Untuk tiket Premiere Class dibanderol dengan harga Rp20 juta, sementara Deluxe Class Rp 15 juta.

Tiket untuk ARRC dan MotoGP 2023 Mandalika dapat dibeli melalui laman resmi https://www.themandalikagp.com atau melalui platform pembelian digital lainnya yaitu MyPertamina, LivinbyMandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, Mytours, Bookmyshow, dan Platinum Group.

Sementara itu, ARRC merupakan ajang balap motor sport di level Asia Pasifik yang hampir 20% total pembalapnya adalah pembalap Indonesia. Sementara, MotoGP sudah dua kali bergulir di sirkuit yang terletak di Praya, Lombok Tengah tersebut.

“Event balap motor internasional ini menjadi wadah memperkenalkan keindahan alam, budaya, dan keramahan masyarakat Lombok Tengah, NTB. Selain itu sebagai magnet bagi investor lokal maupun internasional untuk berinvestasi di kawasan The Mandalika,” ulas Dony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya