SOLOPOS.COM - Pictogram cabang anggar Porprov Jateng 2023.

Solopos.com, SOLO – Tim anggar Kota Solo menjadi juara umum setelah menyapu bersih medali emas selama empat hari pelaksanaan Porprov Jateng 2023 di GOR Bung Karno Kudus.

Pada hari terakhir pertandingan, skuad anggar Kota Solo kembali menyapu bersih tiga emas sekaligus keluar sebagai juara umum pada Kamis (10/8/2023) malam WIB.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Di laga terakhir kelas beregu floret putra, Yusuf Aprilian, Hasyim Asdham, Sandy Dafa, Fasya Miskbakul berhasil mengungguli Kendal dan Kudus. Kemudian, di kelas beregu degen putri, emas dipersembahkan oleh Kusuma Jasmine, Yunina Sarifah, Aisyah Nihaya, dan Ananda Fara.

Di kelas beregu sebel putra, Yulian Muhammad, Ichwan Zulkarnain, Affan Egi, dan Sandy Dafa kembali berhasil unggul dari Kendal dan Kudus.

Total di Porprov Jateng membawa pulang 12 medali emas, satu perak, dan tiga perunggu sekaligus anggar Kota Solo tak memberikan satu pun medali emas ke daerah lain.

Dengan raihan ini, tim anggar Kota Solo melampaui target 10 emas medali emas untuk nyaman sebagai juara umum di Porprov Jateng 2023 ini.

“Anggar Solo keluar dengan juara umum, 12 emas, satu perak, dan tiga perunggu. Terima kasih atas doa dan dukungannya,” kata pelatih Anggar Solo, Hendra Faradilah.

Di sisi lain, pada klasemen cabang anggar, peringkat kedua ditempti tim Salatiga dengan empat perak dan empat perunggu, disusul Kabupaten Semarang dengan satu perak dan empat perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya