SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

olo (Solopos.com)--Ketenaran Kota Solo yang menyimpan banyak talenta atlet karate ternyata mampu menarik perhatian negara tetangga, Brunei Darusalam. Lima pemain andalan karate Brunei Darusalam yang diproyeksikan menghadapai ajang SEA Games memberanikan diri nglurug ke Kota Bengawan, tepatnya di UNS Solo, Rabu (19/10) sore.

Tim Brunei Darusalam di bawah manajer, Hj Malai Mohammad bin Afhman sengaja memilih INKAI UNS sebagai sparing partner. Ajang tersebut digunakan tim Brunei Darusalam untuk mengukur kemampuan anak asuh Hj Akhida Simangasing sebelum bertanding di event terakbar di Asia Tenggara, November mendatang.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Terdapat lima atlet karate yang terbang ke Solo. Masing-masing atlet, yakni Fida’i Muhammad bin Hj Sanif, Moh Fadillah bin Hj Sanif, Mainudin bin hj Muhammad, Jamil bin Hj Abdul Hamid, Mairul bin Muhammad.

Kelima atlet tersebut ditarungkan dengan atlet karate milik INKAI UNS Solo, seperti Niko Hendratno, Ustadzillah Al Kahfi, Bramantya Pramukti, Fatkhur Rozi, Garuda Mahameru, Nurdiansyah.

“Ada 30-an pertandingan. Di sini, para atlet bukan bermain sesuai kelas. Tapi, mereka akan saling bertemu,” kata Ketua Panpel, Arif Sudibyo saat ditemui wartawan di UNS, Rabu (19/10/2011) sore.

Arif mengatakan, laga ujicoba melawan Brunei Darusalam dinilai menjadi momentum untuk mempromosikan UNS di tingkat Asia Tenggara. Hal itu akan dibuktikan melalui ajang Sebelas Maret Cup tahun 2013.

“Bagi Brunei Darusalam sebagai ajang try out. Sedangkan bagi kami (UNS), untuk try in sekaligus persiapan untuk meningkatkan Sebelas Maret Cup. Kalau biasanya ajang dua tahunan itu mencakup nasional, nantinya direncanakan mencapai ASEAN,” katanya.

(pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya