SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Youth menjalani sesi latihan setelah kembali bergabung seusai libur Lebaran. (Twitter/@PersisYouth)

Solopos.com, SOLO – Skuad Persis Solo Youth dan Persis Women kembali berkumpul untuk menjalani latihan bersama setelah libur Lebaran. Mereka kembali berlatih pada Rabu (3/5/2023).

Sebelumnya seluruh pemain diberi waktu untuk menikmati libur bersama keluarga di kampung halaman selama Idulfitri.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Pelatih Persis Solo Youth, Andri Ramawi Putra, mengatakan skuad tim asuhannya telah menjalani latihan perdana, porsi latihan seperti sesi latihan biasanya. Namun, ada beberapa penggawa muda yang meminta izin karena kegiatan sekolah.

“Seperti sesi latihan biasanya, namun seluruh pemain belum bergabung bersama kita. Salah satunya karena izin untuk mengikuti kegiatan di sekolah,” kata Andri kepada wartawan belum lama ini.

Seusai libur panjang Lebaran, Andri mengamati beberapa pemain membutuhkan latihan fisik untuk kembali ke performa semula. Dia akan memberikan latihan khusus berdasarkan hasil dari tes fisik yang dilakukan.

“Kelihatan sekali adanya penurunan kondisi fisik dari pemain. Kita akan memberikan program khusus kepada mereka, baik untuk individu maupun tim,” terangnya.

Andri mengatakan tim pelatih sedang menyiapkan tim untuk agenda Elite Pro Academy. Dalam persiapan itu, tim pelatih akan melakukan seleksi pemain, internal game, dan uji coba menghadapi tim lokal dan luar.

Sementara itu, Pelatih Persis Women, Alief Syahrizal, memilih fokus berusaha mengembalikan kondisi fisik pemain pasca menjalani liburan terlebih dahulu.

Selama dua pekan ke depan, Alief secara rutin melakukan tes fisik kepada para pemain. Selanjutnya ia juga akan memberikan uji tanding menghadapi tim dari luar Solo pada akhir bulan.

“Pekan pertama dan kedua ini kita akan fokus pada tes fisik serta pengembalian kondisi pemain. Jika sesuai dengan rencana, program di pekan terakhir bulan ini ialah melakukan uji coba menghadapi tim dari luar Solo,” kata Alief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya