SOLOPOS.COM - Juru bicara Tim Sembilan Gatot S. Dewa Broto menyambut baik tim sinergi PSSI. JIbI/Ant/Dok

Tim Sembilan Kemenpora kini mulai bekerja. Salah satu agendanya adalah mengundang sejumlah pihak untuk berdialog, termasuk dengan PSSI.

Solopos.com, JAKARTA — Lahirnya tim Ad Hoc Sinergis bentukan PSSI disambut baik oleh Tim Sembilan bentukan Kemenpora, yang saat ini sedang mulai bekerja mengevaluasi persepakbolaan Indonesia.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kongres Tahunan PSSI pada hari Minggu (4/1/2015) lalu turut melahirkan tim khusus yang akan menampung masukan dari stakeholder di luar PSSI. Tim Sinergis, nama tim tersebut, sekaligus ditegaskan tidak bakal menjadi tameng untuk menghadapi Tim Sembilan.

Dianggap punya kepentingan yang sama, Tim Sembilan pun menyambut keberadaan tim itu. Apalagi jika tujuannya sama-sama demi membenahi persepakbolaan di Indonesia.

“Kami welcome, senang. Artinya itu juga sinergis dengan kepetingan kami. Bahwasanya output-nya beda, itu lain cerita karena terus terang salah satu efek yang sudah nendang dari Tim Sembilan itu,” kata juru bicara Menpora sekaligus Deputi V Bidang Keharmonisan dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, yang juga anggota Tim Sembilan seperti dilansir detiksport.

“Kalau dulu-dulu PSSI jarang kasih informasi keuntungannya berapa, spending berapa. Jadi kami berpikir positif saja. Jadi kehadiran Tim Sembilan ternyata menimbulkan dampak juga. Kemudian terkait Tim Sinergis, harapan kami ini juga demi perbaikan. Kami tidak merasa ini seperti tandingan Tim Sembilan,” imbuh Gatot di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (7/1/2015). (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya