SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Tim softbol putra Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menempati posisi juru kunci dalam daftar klasemen Kejurnas antarperguruan tinggi Binus 2010 di Senayan Jakarta.

Tim besutan Heri Suryono ini harus berada di dasar klasemen setelah hanya mampu meraih dua kemenangan dalam tujuh partai yang dilakoni selama fase grup di poll A.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Para mahasiswa Kota Bengawan ini, hanya meraih dua kemenangan kala melakoni laga kontra tim Institut Tehnologi Bandung (ITB) dengan skor tipis 3-2 pada Senin (25/10).

Sedangkan satu kemenangan lagi diraih anak-anak UNS kala mencukur habis tim Universitas Atmajaya Jakarta 17-0, Minggu (24/10).

Selain dua kali kemenangan itu, tim yang dimotori Agus Nurrohman ini tidak pernah meraih hasil gemilang. Mereka dipaksa menyerah di lima laga terakhir.
Pada hari pertama, tim UNS yang baru kali pertama menjajal kompetisi Kejurnas Binus ini, dibekuk tim Universitas Airlangga (Unair) Surabaya 0-2 serta harus mengakui keunggulan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor 3-17, Sabtu (23/10).

Sedangkan tiga kekalahan lainnya diderita skuat UNS saat ditekuk Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung 5-10, Selasa (26/10). Pada hari yang sama, para mahasiswa Kentingan tersebut juga ditekuk tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan skor tipis 5-6.

Pada laga terakhir pun, para mahasiswa Kota Bengawan ini harus bertekuk lutut. Kali ini saat menjajal keperkasaan tim Universitas Hassanudin (Unhas) Makassar dengan skor 3-7, Rabu (27/10).

Namun kendati meraih sederet kekalahan, Ketua Umum Persatuan Bisbol-Softbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Solo, Quintanova Rizqino mengaku cukup puas dengan kinerja skuatnya tersebut.

Pasalnya penampilan di Binus Cup tersebut, merupakan kali pertama bagi tim UNS dan kekalahaan yang diderita pun tidak cukup telak saat berhadapan dengan tim-tim tangguh.

“Seperti contoh saat menghadapi UPI Bandung kemarin (Selasa <I>red<I>), kami bisa mencuri lima poin. Itu merupakan hasil yang bagus mengingat lawan bermaterikan para pemain yang juga memperkuat Perbasasi Jabar,” ujar pria yang juga menjabat sebagai penasihat tim UNS ini kepada Espos, Kamis (28/10).

m89

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya