SOLOPOS.COM - Tim U-20 Indonesia (PSSI)

Solopos.com, JAKARTATim U-20 Indonesia akan menghadapi Guatemala pada laga terakhir turnamen mini internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (21/2/2023) pukul 19.30 WIB.

Guatemala akan menjadi lawan terberat tim asuhan Shin Tae-yong pada turnamen ini. Guatemala saat ini memimpin klasemen dengan poin 6 hasil sapu bersih dengan skor identik 3-1 saat mengatasi Selandia Baru dan Fiji.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Sementara Garuda Nusantara, julukan Tim U-20 Indonesia, berada di posisi kedua dengan poin 3 seusai menghajar Fiji 4-0 dan kalah tipis 1-2 dari Selandia Baru.

Selandia Baru di urutan ketiga juga dengan poin tiga namun kalah selisih gol dari Indonesia dan posisi juru kunci ditempati Fiji dengan nirpoin.

Pada laga nanti, pelatih Tim U-20 Indonesia Shin Tae-yong diprediksi menurunkan formasi 3-5-2. Posisi penjaga gawang kemungkinan dipercayakan kepada Aditya Arya.

Dalam formasi ini, tiga bek sejajar ditempati Brandon Scheunemann, Muhammad Ferarri dan Kakang Rudianto. Untuk posisi wing back kanan ada Dzaky Asraf dan Dony Tri Pamungkas di sisi sebelahnya.

Kemudian lanjut ke posisi tiga gelandang bisa diisi Achmad Maulana, Arkhan Fikri dan Zanadin Fariz. Ginanjar Wahyu dan Hugo Samir bisa diandalkan di lini  depan. Hugo Samir tampil lugas saat Indonesia melawan Fiji dan Selandia Baru.

Indonesia bisa belajar dari dua pertandingan Guatemala yang mencetak enam gol dan kebobolan dua kali. Sebagian besar dari gol-gol Guatemala tercipta menjelang pertandingan berakhir, sedangkan gol kebobolan terjadi pada awal pertandingan.

Dua faktor itu perlu jadi catatan bagi pelatih Shin Tae Yong. Mencuri gol pada awal pertandingan bisa memberikan kans menang pada laga ini.

Akan tetapi Muhammad Ferrari dan kawan-kawan juga patut waspada dengan serangan Guatemala pada menit-menit akhir. Terlebih lagi dua gol Selandia Baru tercipta karena kelengahan Indonesia dalam bertahan.

Laga pamungkas melawan Guatemala menjadi persiapan terakhir Garuda sebelum berlaga di Piala Asia U-20 2023.

 

Prediksi susunan pemain Tim U-20 Indonesia vs Guatemala:

Tim U-20 Indonesia (3-5-2):

Aditya Arya; Brandon Scheunemann, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto; Dzaky Asraf, Dony Tri Pamungkas, Achmad Maulana, Arkhan Fikri, Zanadin Fariz; Ginanjar Wahyu, Hugo Samir. Pelatih: Shin Tae-yong.

Tim U-20 Guatemala (4-4-2):

Andy Julian; Figo Cardenas, Jeshua Batres, Jose Pivaral, Julio Ramires; Allan Aristondo, Daniel Diaz, Mathius Anderson, Nestor Gabriel; Rudy Boteo Munoz, Jefry Bantes. Pelatih: Rafael Loredo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya