SOLOPOS.COM - Arsip - Pebola voli putri Indonesia Wilda Siti Nurfadilah (kanan) dan Tisya Amalia Putri (kedua kanan) berusaha menghadang semes dari Warisara Seetaloed (kiri) saat pertandingan group A putri SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Selasa (9/5/2023). Timnas Voli Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 0-3 (16-25,16-25, 16-25). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU).

Solopos.com, PHNOM PENH–Timnas bola voli putri Indonesia membawa pulang medali perunggu setelah mengalahkan Filipina pada laga perebutan tempat ketiga SEA Games 2023 di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (14/5/2023).

Dikutip dari Antara, Megawati Hangestri dan kawan-kawan memenangi pertandingan dengan skor 3-1 (25-20, 22-25, 25-22, 25-23).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Anak-anak asuh Alim Suseno itu mengawali laga dengan percaya diri meski dalam kondisi kurang maksimal setelah kalah 2-3 dari Vietnam. Poin demi poin diraih oleh Ratri Wulandari dan kawan-kawan meski lawan juga memberikan lawan sepadan.

Ketatnya laga membuat kedua tim saling kejar perolehan poin hingga tim voli putri Indonesia bisa keluar tekanan sehingga mampu mengambil set pertama dengan 25-20.

Filipina yang juga ingin membawa pulang medali bermain agresif di set kedua. Tim asuhan Jorged de Brito terus melakukan tekanan dan membuat pemain Indonesia harus bekerja keras. Benar saja, Filipina mampu mengambil set kedua dengan skor 25-22.

Kedudukan sama kuat 1-1 ternyata menyulut semangat skuad Merah Putih untuk menyerang terlebih dahulu. Benar saja, laga kembali berlangsung ketat. Namun, tim Indonesia bisa bermain taktis dan mengambil set ketiga dengan skor 25-22.

Mampu unggul, tim yang awalnya ditarget meraih medali perak terus berusaha tampil konsisten. Tak ingin medali perunggu sudah di depan mata hilang, Wilda Siti Nurfadhilah dan kawan-kawan berusaha tampil meski lawan juga melakukan hal yang sama.

Bermain dengan taktis dalam tekanan, tim voli putri Indonesia mampu mengakhiri laga dengan skor 3-1 setelah mengambil set keempat dengan skor 25-23.

Kondisi berbeda diraih tim putra Indonesia. Tim asuhan Jeff Liang Jie ini sukses mencetak hattrick emas setelah sebelumnya meraih emas pada SEA Games Filipina dan SEA Games Vietnam.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya