SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DELI SERDANG— Tmnas Indonesia mencatatkan rapor merah dalam laga persiapannya menghadapi kualifikasi Piala Asia 2015. Tim besutan Nil Maizar itu takluk dalam laga uji cobanya kontra juara bertahan Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Semen Padang, 2-3 di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Kamis (24/1).

Gol- gol Semen Padang masing-masing diciptakan Titus Bonai menit keenam dan Edwar Wilson menit ke- 41 dan 78. Sementara gol balasan Timnas masing-masing diciptakan Vendri Mofu menit 48 dan Mario menit ke-87.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Timnas yang dipersiapkan menghadapi Pra Piala Asia (PPA) 2015 ini, tampak masih kalah kelas dari anak-anak Semen Padang. Andik dan Okto dalam pertandingan ini tampak tidak bisa mengembangkan permainan.

Beberapa kali serangan demi serangan pemain-pemain Semen Padang acap kali membuat Endra Prasetya, penjaga gawang Timnas harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya kebobolan lebih banyak lagi.

Kekalahan 3-2 atas Semen Padang ini tentunya membuat kecewa pelatih Timnas Nil Maizar, apalagi Timnas yang melakukan pemusatan latihan di Medan selama sebulan, memang dipersiapkan untuk mengikuti Pra Piala Asia (PPA) 2015.

“Kalau dibilang kecewa, tentunya kami kecewa dengan hasil ini. Namun tentunya ini akan menjadi pelajaran bagi kami untuk semakin berbenah, apalagi nanti lawan-lawan yang akan dihadapi di PPA kualitasnya jauh lebih bagus dari Semen Padang.”

Sementara Manajer timnas, Mesak Manibor, mengaku masih banyak yang harus dibenahi dari Timnas, baik barisan belakang maupun depan. Namun menurut dia hasil uji coba tersebut belum dapat sepenuhnya menjadi penilaian tentang tim.

“Yang pasti kita masih punya waktu untuk terus berbenah. Kita juga akan memanggil beberapa pemain Semen Padang untuk bergabung di Timnas seperti Bonai dan Pahabol,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya