SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta-– Timnas futsal Indonesia akan menghadapi Myanmar di laga perdana Grup B kualifikasi zona ASEAN Piala Futsal Asia 2010 pada Minggu (21/2) di Hall Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Indonesia bertemu tim unggulan Australia Senin (22/2). Di Grup B, hanya bercokol tiga tim yakni Indonesia, Australia dan Myanmar dan di Grup B terdiri atas Kamboja, Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Pelatih timnas futsal Indonesia Robby Hartono optimistis bahwa tim Merah Putih mampu lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2010. Keyakinan itu diperoleh setelah melihat perkembangan anak asuhnya yang cukup signifikan.

“Dengan persiapan yang sudah kita jalani, tak ada keraguan untuk membawa harum nama bangsa. Para pemain sudah mulai memainkan pola permainan yang saya inginkan, di mana kita lebih menitikberatkan pada organisasi tim,” kata Robby kepada wartawan, Rabu.

Namun tim Merah Putih belum pernah menyaksikan pemainan tim Myanmar dan Australia yang akan jadi lawan Indonesia di penyisihan grup. Walau begitu, Robby masih punya kesempatan melihat aksi mereka pada laga perdana kualifikasi antara Myanmar lawan Australia pada Sabtu (20/2).

“Dari jadwal yang kita peroleh sebenarnya memberikan keuntungan. Kita bisa melihat dahulu permainan Australia dan Myanamr yang berjibaku di hari pertama,” kata mantan pemain klub Pelindo II ini.

Timnas futsal mulai fokuskan pada penyelesaian akhir dengan memperbaiki ketajaman Deny Handoyo dkk.

Dari zona ASEAN ini yang berlangsung 21-25 Februari ini hanya tiga tim terbaik yang akan lolos ke putaran final.

Jadwal zona ASEAN Futsal Piala Asia:

Grup A: Indonesia, Australia, Myanmar
Sabtu (20/2): Australia vs Myanmar
Minggu (21/2): Myanmar vs Indonesia
Senin (22/2): Australia vs Indonesia

Grup B: Kamboja, Malaysia, Filipina, Vietnam
Sabtu (20/2): Malaysia vs Filipina, Vietnam vs Kamboja
Minggu (21/2): Filipina vs Vietnam, Kamboja vs Malaysia
Senin (22/2): Malaysia vs Vietnam, Kamboja vs Filipina.

ant/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya