SOLOPOS.COM - Ferdinand Sinaga (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Timnas Indonesia diwarnai dengan masuknya penggawa baru muka lama.

Solopos.com, SOLO – Ada lima wajah baru yang dipanggil pelatih Alfred Riedl dalam pemusatan latihan singkat Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia di Kota Solo yang digelar mulai Kamis-Selasa (22-27/9/2016). Kelima pemain ini adalah Dedi Kusnandar (Sabah FA), Arthur Bonai (Perseru Serui), Ferdinand Sinaga (PSM Makassar), Dominggus Fakdawer (Persipura Jayapura), dan Rizky Pora (Barito Putera).

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dari lima nama itu, Arthur Bonai dan Dominggus Fakdawer belum pernah merasakan kerennya berseragam Timnas Indonesia. Sedangkan tiga nama lain bukan sosok baru di timnas. Ferdinand Sinaga sudah malang melintang sejak di tim Garuda Muda musim 2009. Rizky Pora sempat memperkuat skuat Piala AFF 2014. Sementara Dedi Kusnandar kali pertama naik kelas dari Timnas U-23 ke Timnas Senior.

Arthur Bonai tak dapat menutupi kebahagiannya bisa berbaju tim Garuda untuk kali pertama. Maklum, gelandang bernama lengkap Arthur Barrios Bonai ini pernah tiga kali dipanggil untuk membela timnas. Akan tetapi, baru kali ini ia diizinkan untuk bisa mengenakan seragam kebanggaan pemain sepak bola Tanah Air.

“Kecewa pasti karena saya tiga kali mendapat kesempatan untuk ikut timnas. Akan tetapi, baru kali ini panggilan keempat saya memperoleh peluang emas ini. Tentu ini menjadi kelegaan tersendiri bagi saya,” tutur pemain berusia 25 tahun ini kepada wartawan, di The Alana Hotel, Kamis.

Ada saja halangan yang membikin penggawa Perseru Serui ini gagal masuk timnas karena tak mendapat izin dari manajemen tim. Kali terakhir sebenarnya ia masuk bidikan skuat tim Garuda untuk Piala AFF 2014. Sayang, saat itu Perseru Serui sedang berjuang keras untuk lolos dari zona degradasi Indonesia Super League (ISL).

Sementara itu, Ferdinand Sinaga senang bisa kembali ke timnas. Ferdinand menjadi satu-satunya pemain PSM Makassar yang dipanggil Riedl untuk proyeksi skuat Piala AFF 2016 yang bakal digelar di Filipina, November 2016 mendatang. Mantan bintang Sriwijaya FC dan Persib Bandung ini berharap bisa berbuat banyak untuk tim.

Salah satu striker tersubur di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) ini akan bersaing dengan sang kapten, Boaz Solossa, Irfan Bachdim, dan Lerby Eliandry, sebagai unjung tombak tim Garuda. Meskipun begitu, bagi pemain berusia 27 tahun ini tak mau menganggap ini sebagai persaingan. Menurutnya, bisa masuk skuat sudah sebuah kebanggaan tersendiri.

“Saya enggak ada target muluk gimana. Saya bisa ikut timnas sudah sangat senang. Semua yang ikut dalam skuat ini punya kualitas,” tutur mantan pemain Semen Padang ini.

Sedangkan Rizky Pora cukup terkejut mendapat panggilan dari Riedl. Ini kali kedua penggawa Barito Putera itu memperoleh rezeki sebagai bagian dari skuat Garuda. Sebelumnya, ia pernah ikut di Piala AFF 2014 bersama Fachrudin Aryanto, Zulham Zamrun, Evan Dimas, dan Boaz Solossa.

“Tentu saya senang bisa ikut pemusatan latihan ini. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk timnas,” jelas gelandang sayap berusia 26 tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya