SOLOPOS.COM - Eduard Tjong (JIBI/Solopos/Dok)

Timnas U-19 Indonesia segera dibentuk. Pelatih PS TNI, Eduard Tjong masuk kandidat pelatih timnas U-19.

Harianjogja.com, JAKARTA — Nama Eduard Tjong mencuat menjadi kandidat pelatih untuk tim nasional Indonesia U-19 yang akan tampil pada Piala AFF U-19, September mendatang. Namun, yang bersangkutan masih berkomitmen pada kontraknya bersama PS TNI.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Saat ini, pelatih yang disapa Edu itu masuk kandidat bersama nama lain yang mencuat seperti Maman Suryaman, Jan Saragih hingga Rudy Eka Priyambada. Edu pun tak menampik bahwa dirinya punya keinginan untuk menukangi timnas U-19.

“Kalau jadi pelatih timnas, pasti semua pelatih mau. Kalau sekarang, saya bersedia tapi saya punya komitmen dengan PS TNI. Maka harus ada izin dari PS TNI, dari Pangkostrad,” ungkap Edu.

“Melatih timnas tentu saya siap, karena ini mengenai bangsa, tapi saya menghormati PS TNI dan saya pun skrg masih memikirkan kenapa lima pertandingan PS TNI belum menang-menang,” pungkas dia.

PS TNI memang dalam kondisi kurang bagus dengan hasil dari lima laga Indonesia Soccer Championship A yang mereka jalani. Saat ini, Legimin Raharjo cs terdiam di posisi 17 klasemen dengan tiga poin hasil tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya