SOLOPOS.COM - Luis Emanuel Blanco (ciricara.com)

Luis Emanuel Blanco (ciricara.com)

JAKARTA–Status Luis Manuel Blanco hingga kini, Selasa (19/3/2013), belum jelas lantaran belum menerima keputusan apa pun terkait pelatih timnas. Blanco menyebutkan hingga kini dia masih menjadi kepala pelatih Timnas.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketidakjelasan status Blanco terjadi setelah ia mencoret 14 pemain dalam sesi latihan Jumat (15/3/2013). Alasan yang disebutkan Blanco karena indisipliner. Sejak saat itu isu dipecatnya Blanco dan digantikan dengan Radmat Darmawan (RD) dan Jacksen F Tiago santer beredar.

Isu tersebut diperkuat dengan latihan timnas pada Senin (18/3/2013) kemarin yang dipimpin oleh RD. Masa depan Blanco menjadi semakin tidak jelas usai latihan tersebut.

“Belum ada sama sekali pemberitahuan tentang status saya. Saya masih merasa pelatih. Saya di kontrak dua tahun, tapi saya belum dikasih tahu siapa yang akan memimpin timnas lawan Arab Saudi,” ujar Blanco saat ditemui wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta dilansir detik.com, Selasa (19/3/2013).

Terkait latihan timnas kemarin Blanco mengaku bahwa dirinya tidak mendapatkan informasi. Namun ia masih merasa sebagai kepala pelatih timnas.

“Tidak ada yang memberitahukannya tentang latihan kemarin. Saya tidak tahu apa yang terjadi. Padahal saya sudah mempersiapkan timnas, dan saya yakin timnas akan menang,” ucapnya dalam bahasa Spanyol yang diartikan oleh penerjemahnya.

Meski begitu. Blanco mengaku tidak  kecewa dengan manajemen timnas dan ia tidak marah dengan kejadian tersebut. Ia justru tetap meyiapkan bahan untuk latihan menghadapi Arab pada Sabtu (23/3/2013).

“Saya tidak kecewa dengan manajemen timnas. Saya kurang mendapatkan informasi. Tapi saya tidak marah sama sekali. Saya pun sudah siapkan tim dan video tentang Arab Saudi. Sudah tahu juga tentang kekuatan Arab. Pemain Indonesia punya talenta,” ujar Blanco.

Ketika ditanya sampai kapan akan menunggu? “Saya akan menunggu sampai pertandingan selesai. Setelah itu, saya akan kembali ke apartemen,” jawabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya