SOLOPOS.COM - Rahmad Darmawan (tengah) saat memimpin latihan. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Rahmad Darmawan (tengah) saat memimpin latihan. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA – Pelatih Rahmad Darmawan (RD) mengaku sangat antusias memimpin latihan Timnas Indonesia, yang dipersiapkan menghadapi lanjutan pra-Piala Asia 2015 Grup C melawan Arab Saudi, 23 Maret mendatang.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

RD memimpin latihan kali pertamanya di Lapangan C, Gelora Umum Bung Karno, Senin (18/3/2013). Eks pelatih SEA Games 2013 yang saat ini menukangi Arema Cronous Indonesia itu, ditunjuk menangani timnas menggantikan pelatih Luis Manuel Blanco yang dipecat.

Pada sesi latihan perdananya, sebanyak 58 pemain turut ambil bagian. Beberapa pemain yang baru hadir, antara lain Titus Bonai, Jandia Eka Putra dan Arif Suryono.

Dari 58 pemain ini, nantinya akan disusutkan menjadi 23 pemain. Terkait hal ini, RD mengaku sedikit kesulitan.

“Ada 58 pemain. Jumlahnya sangat banyak, kualitasnya juga sama baiknya dan saya harus memilih 23 pemain utama untuk dibawa melawan Arab Saudi nanti,” ujar RD seusai latihan dilansir Detik.

Kendati demikian, RD mengaku akan memaksimalkan memilih pemain yang dalam kondisi terbaik untuk mengisi skuat inti.

“Ini adalah hal yang cukup sulit karena hanya punya waktu efektif tiga hari. Jadi kita akan maksimalkan semua yang ada,” sambungnya.

“Sekarang posisinya sama seperti peralihan Alfred Riedl ke Wim Rijsbergen (pada pra-Piala Dunia 2014). Bedanya waktu itu sudah 23 pemain. Tinggal teruskan saja. Tapi kini ada 58, semoga saja bisa mendapatkan hasil terbaik.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya