SOLOPOS.COM - Rahmad Darmawan (timnasgaruda.com)

Rahmad Darmawan (timnasgaruda.com)

JAKARTA–Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Harbiansyah mengungkapkan bahwa status Luis Manuel Blanco masih tetap pelatih kepala timnas meski saat ini timnas sedang ditangani Rahmad Darmawan (RD).

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Harbiansyah mengungkapkan, penggantian Blanco dengan RD dikarenakan Blanco dinilai melakukan tindakan yang tidak masuk akal. Hal tersebut disebabkan atas insiden pencoretan beberapa pemain yang baru bergabung oleh pelatih asal Argentina tersebut.

“Saya diberi kabar bahwa mereka kena coret oleh pelatih Blanco dengan alasan yang tidak jelas. Padahal mereka belum menunjukan kebolehan mereka. Kita tidak boleh membeda-bedakan,” ungkap Harbiansyah dilansir Detik.com, Selasa (19/3/2013).

Usai mendapat kabar tersebut Harbiansyah merasa tidak terima, dan ia langsung memaksa pemain yang dicoret untuk ikut latihan. Setelah itu ia melaporkan kejadian tersebut kepada ketua BTN.

“Saya sempat berdiskusi dengan asisten pelatih, akhirnya saya datang ke lapangan. Dia bilang, pemain-pemain yang baru datang ini tak masuk dalam daftar. Saya tidak terima itu dan memaksa mereka untuk latihan. Kejadian ini saya laporkan ke ketua BTN,” jelasnya.

Blanco Diistirahatkan

Untuk itu, Harbiansyah menilai Blanco harus diistirahatkan sementara karena waktu persiapan melawan Arab Saudi sudah sangat mepet. Makanya, ia menunjuk Rahmad Darmawan.

Terkait tidak tahunya Blanco terhadap keputusan tersebut Harbiansyah berdalih bahwa komunikasi terkendala lantaran penerjemah Blanco sudah tak lagi mendampingi Blanco.

“Selain itu komunikasi juga menjadi kendala saya dalam memberikan informasi kepada Blanco, sebab penerjemahnya sudah tak lagi mendampinginya. Sementara menunjuk RD dan Jacksen itu berdasarkan kedekatan saya. Saya belum bisa mengangkatnya sebagai pelatih tetap, karena tidak berhak membuat SK-nya,” ujar Harbiansyah.

Ia pun mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua BTN Isran Noor dan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin soal keputusan tersebut. Makanya, ia mengaku heran dengan beberapa pernyataan yang mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar.

“Saya melaporkan ke Isran Noor mengambil keputusan ini. Yang mana kita putuskan, apa kita memakai Blanco atau pemain pada balik. Dan dia setuju bahwa Blanco diganti,” jelas Harbiansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya