SOLOPOS.COM - Stefano Lilipaly (timnasgaruda.com)

Stefano Lilipaly (timnasgaruda.com)

JAKARTA–Stefano Lilipaly tidak masuk skuat inti tim nasional (timnas) dikarekan terganjal masalah administrasi.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih timnas Rahmat Darmawan (RD) ketika menjelaskan alasan tidak masuknya beberapa pemain dalam skuat inti timnas. Daftar yang berisi nama 28 pemain inti tersebut diumumkan pada Selasa (19/3/2013), mereka akan memperkuat timnas unutk lawan Saudi Arabia pada Sabtu (23/3/2013).

“Dari hasil yang kita lakukan, ada beberapa pemain yang memang masih bermasalah. Seperti Lilipaly, dia belum bisa masuk karena masalah administrasinya belum beres,” ujar coach RD di hotel Sultan, Jakarta, Selasa (19/3/2013) dilansir Detik.com.

Meski sudah resmi menjadi warga negara Indonesia, namun Stefano belum tercatat pindah kewarganegaraan di FIFA.. Akan tetapi, perwakilan BTN, Habil Maratatti, memastikan bahwa permasalahan tersenut tidak menjadi masalah. Sebab, surat dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) telah diserahkan kepada FIFA.

RD pun tidak menampik jika dalam beberapa hari kedepan Stefano dapat masuk dalam skuat inti merah putih jika proses administrasi dapat diselesaikan.

“Bisa saja, kita ambil keputusan ini karena waktu yang sangat kurang. Tapi jika proses administrasi dia bisa selesai, dia bisa masuk,” ujar RD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya