SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 gagal berlaga di AFF Cup 2015 (Liputan6.com)

Timnas Indonesia U-16 akan menggelar dua uji coba melawan Timnas Jepang.

Solopos.com, KARAWANG — Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan menggelar uji coba sebanyak dua kali melawan Timnas Jepang di Kawarang, Bekasi, 15 dan 18 April 2015.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Sebagaimana diberitakan Antara, Senin (30/3/2015), asisten pelatih Timnas Indonesia U-16, Yeyen Tumena, mengatakan Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Jepang dan memanfaatkan uji coba ini dengan maksimal.

“Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Jepang pada 15 dan 18 April di Karawang. Kami tentu akan memanfaatkan kesempatan uji coba ini secara maksimal,” ujar Yeyen Tumena.

Mengenai dua laga uji coba tersebut, tim pelatih tetap akan berusaha memenangi pertandingan. Meski bukan hal mudah, namun Timnas Indonesia U-16 tetap optimistis bisa meraih hasil maksimal di laga tersebut.

Mantan pemain timnas primavera ini menjelaskan, Timnas Indonesia U-16 akan mulai menjalani pemusatan latihan di Karawang, Senin, sebagai persiapan menghadapi laga uji coba tersebut.

Setelah menghadapi Tmnas Jepang, Timnas Indonesia U-16 akan menjalani libur untuk persiapan mengikuti ujian nasional. Para pemain Timnas Indonesia U-16, baru akan kembali mengikuti pemusatan latihan pada 10 Mei 2015 hingga Juni.

“Kami meliburkan karena anak-anak akan menghadapi ujian. Kami akan kembali mengikuti TC pada pertengahan Mei mendatang. Selanjutnya 10 hari setelah lebaran atau 27 Juli 2015, kita akan menghadapi kejuaraan AFF U-16 di Solo ,” katanya.

Yeyen Tumena menyatakan untuk komposisi skuat Timnas Indonesia U-16 saat ini sudah mengerucut menjadi 26 pemain. Pemain ini masih mungkin mengalami perubahan hingga tampil di Piala AFF 2015. “Kami tidak pernah membuat posisi pemain merasa aman sehingga akan selalu ada kompetisi. Kami juga akan terus mencari potensi-potensi yang ada untuk bisa bergabung dam memperkuat timnas di sejumlah ajang internasional,” pungkas Yeyen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya