SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam sesi latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jatim, beberapa waktu lalu.

Solopos.com, JAKARTA—Keberhasilan pelatih Indra Sjafri membawa timnya menjuarai Piala AFF U-19, Minggu (22/9/2013) berbuah perpanjangan kontrak. Pria berdarah Padang itu dipercaya melatih Timnas U-19 hingga turun ke SEA Games 2017 mendatang.

Indonesia U-19 meraih gelar juara setelah menundukkan Vietnam melalui adu penalti dengan skor 7-6. Gelar ini mengakhiri dahaga juara sepak bola Indonesia selama 22 tahun. Ya, seperti diketahui, sepak bola Indonesia terakhir kali bisa mengukir prestasi di level internasional adalah saat menjuarai SEA Games 1991.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tak heran, prestasi Indra Sjafri ini mendapat apresiasi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Melalui Badan Tim Nasional (BTN), PSSI telah memperpanjang kontrak Indra Sjafri yang awalnya selesai seusai Piala AFF U-19 2013.

Sebagai orang yang dipercaya untuk terus membimbing tim berpresasi tersebut, Indra akan mematangkan skut asuhannya untuk melakoni ajang kualifikasi Piala AFC U-19 awal Oktiber mendatang. “Saya menginginkan tim ini agar mendapatkan uji coba internasional yang lebih banyak untuk menambah pengalaman bertanding para pemain,” tukas Indra, seperti dilansir Antara, Senin (23/9/2013).

Indra menjelaskan, Timnas U-19 memang hanya sekali merasakan atmosfer pertandingan berskala internasional sebelum Piala AFF U-19 dimulai. “Hanya beberapa pemain yang punya pengalaman main bersama pada turnamen di Hongkong. Selebihnya mereka baru sekali menjalani laga internasional saat beruji coba dengan Uni Emirat Arab di Malaysia. Setelah Piala AFF, banyak pelajaran berharga yang bisa kami petik, tim ini belum hebat, masih perlu adanya evaluasi,” jelasnya.

Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah kualifikasi Piala AFC U-19 2014 yang akan menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Petrokimia Gresik. Evan Dimas dkk tergabung di Grup G bersama Korea Selatan, Laos, dan Filipina. Di jadwal terbaru AFC, Indonesia akan melakoni laga perdananya melawan Laos pada 8 Oktober, melawan Filipina pada 10 Oktober, dan melawan Korea Selatan dua hari kemudian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya