SOLOPOS.COM - Skuat Timnas Indonesia U-20 saat uji coba melawan Turki U-20, Rabu (26/10/2022). (Twitter @PSSI)

Solopos.com, JAKARTATimnas Indonesia U-20 kalah pada laga uji coba program pemusatan latihan (TC) di Turki. Pada pertandingan di Stadion Manavgat Ataturk, Antalya, Turki, Rabu (26/10) malam, Garuda Nusantara takluk 1-2.

Diunggah pada akun Twitter resmi PSSI @PSSI, Rabu (26/10/2022), satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Dony Tri Pamungkas pada menit ke-90+1. Sementara Turki melesakkan dua gol lewat Ayberk Kaygisiz  pada menit ke-16 dan Semih Kilicsoy menit ke-78.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Pada pertandingan tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong menurunkan nama-nama andalannya sejak menit pertama seperti kapten Muhammad Ferrari, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh.

Baca Juga: Hasil Undian Piala Asia U-20, Indonesia Segrup dengan Uzbekistan, Irak & Suriah

Ferrari sempat membuat satu percobaan tepat sasaran pada menit kedelapan tetapi dapat diamankan kiper lawan. Namun, Turki berhasil membuka keunggulan lewat bek Ayberk Kaygisiz pada menit ke-16.

Setelah itu, Indonesia yang tertinggal mengancam lewat Marselino Ferdinan yang tembakannya belum tepat ke target. Sepakan Hokky Caraka tiga menit sebelum babak pertama tuntas juga tak bisa mengubah skor 1-0 untuk keunggulan Turki sebelum jeda.

Seusai turun minum, Indonesia terus mengintip peluang untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, Turki justru mampu menggandakan skor menjadi 2-0 berkat gol penyerang berusia 17 tahun Semih Kilicsoy pada menit ke-78.

Baca Juga: Menang Uji Coba Perdana di Turki, Timnas Indonesia U-20 Makin Kompak

Melihat timnya kurang berkembang, Shin Tae-yong menarik keluar beberapa pemain termasuk Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka dan Arkhan Fikri. Nama-nama seperti Rabbani Tasnim, Zanadin Fariz dan Rahmat Beri pun masuk ke lapangan.

Hasilnya, Indonesia mampu menghadirkan gol hiburan dari Dony Tri Pamungkas pada menit ke-90+1. Indonesia takluk 1-2 dari Turki.

Pertandingan itu menjadi yang kedua bagi Indonesia selama pemusatan latihan (TC) di Turki yang dimulai 16 Oktober 2022. Sebelumnya, Senin (24/10), Garuda Nusantara menundukkan klub lokal Turki Cakallikli Spor 2-1.

Baca Juga: 2 Calon Pemain Naturalisasi Jenner dan Hubner Jalani Tes Kesehatan

Timnas U-20 Indonesia diagendakan menjalani empat laga uji coba selama pemusatan latihan di Turki yaitu menghadapi Cakallikli Spor, Timnas Turki U-20 serta dua kali melawan Timnas Moldova U-20 pada 1 dan 4 November 2022.

Timnas U-20 diagendakan berlatih dan beruji coba di Turki serta Spanyol selama dua bulan sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. TC di Turki akan digelar sampai 4 November 2022. Setelah itu, TC dilanjutkan di Spanyol hingga 4 Desember 2022.

Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Adapun Piala Dunia U-20 2023 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya