SOLOPOS.COM - Salah satu aksi Timnas Indonesia saat melawan serangan tim Arsenal dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (14/7/2013). Pertandingan tersebut berakhir 0-7, kemenangan untuk tim Arsenal. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

 Salah satu aksi Timnas Indonesia saat melawan serangan tim Arsenal  dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (14/7/2013). Pertandingan tersebut  berakhir 0-7, kemenangan untuk tim Arsenal. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)


Salah satu aksi Timnas Indonesia saat melawan serangan tim Arsenal dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (14/7/2013). Pertandingan tersebut berakhir 0-7, kemenangan untuk tim Arsenal. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Thiago, mengakui laga-laga persahabatan melawan klub-klub top Eropa bisa memberikan efek negatif kepada kondisi mental anak asuhnya.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (14/7/2013) malam, Tim Garuda yang mengusung nama Indonesia Dream Team dihajar habis-habisan Arsenal dengan skor 0-7. Kekalahan telak ini menunjukkan masih banyak evaluasi yang perlu dibenahi dalam tubuh Tim Garuda.

Tak dimungkiri,kekalahan dari Arsenal justru bisa membuat mental tim yang dipersiapkan ke kualifikasi Piala Asia 2013 melawan China, Oktober, tersebut anjlok. Fakta bahwa tim tuan rumah masih kalah kelas dari Arsenal dilkhawatirkan akan menguras kepercayaan diri Sergio van Dijk dkk.

“Ya ada baiknya ada jeleknya. Baiknya kita jadi bisa menimba pengalaman, tahu kekurangan-kekurangan kami. Sedangkan untuk faktor mental kita menyadari masih kurang, Arsenal tim yang sangat bagus,” terang Jacksen ketika disinggung efek dari laga-laga persahabatan Skuat Garuda dengan klub papan atas Eropa, dalam jumpa pers setelah laga di SUGBK.

Secara teknis permainan, Jacksen menilai sisi pertahanan Tim Garuda masih gampang jebol. Umpan-umpan silang dan kecepatan juga belum mencerminkan harapan pelatih asal Brazil itu. Indonesia dijadwalkan bakal kembali menjamu raksasa Liga Premier Inggris, yakni Liverpool dan Chelsea pada Juli ini. Sedangkan Arsenal langsung terbang ke Vietnam untuk melanjutkan tur pramusim Asia mereka, Minggu malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya