SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago (keempat kiri), memberikan intruksi kepada pemainnya saat latihan di stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (11/7). Timnas Indonesia akan bertanding dengan Arsenal pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/7/2013). DokJIBI/SOLOPOS/Antara/Prasetyo Utomo

Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago (keempat kiri), memberikan intruksi kepada pemainnya saat latihan di stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (11/7). Timnas Indonesia akan bertanding dengan Arsenal pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/7/2013). DokJIBI/SOLOPOS/Antara/Prasetyo Utomo

Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago (keempat kiri), memberikan intruksi kepada pemainnya saat latihan di stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (11/7). Timnas Indonesia akan bertanding dengan Arsenal pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/7/2013). DokJIBI/SOLOPOS/Antara/Prasetyo Utomo

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago, terus mengasah barisan penyerang Indonesia Dream Team sebelum menghadapi Arsenal pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (14/7).

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Pada sesi latihan di stadion terbesar di Indonesia, Jumat, pria yang juga melatih klub Indonesian Super League (ISL), Persipura Jayapura, ini mencoba memberikan porsi lebih kepada pemain yang memiliki spesialisasi penyerang, seperti Titus Bonai, Sergio van Dijk, dan Yustinus Pae.

Van Dijk kemungkinan akan diplot sebagai penyerang tunggal, menyusul Boaz Solossa yang masih menjalani perawatan. Pemain naturalisasi milik Persib Bandung itu terlihat terus mendapatkan suplai bola dari gelandang serang maupun gelandang bertahan yang dimotori oleh Ahmad Jupriyanto.

Selain memberikan porsi lebih kepada tiga pemain tersebut, Jacksen F. Tiago juga memberikan kesempatan pemain dari lini tengah untuk banyak melakukan tendangan langsung ke arah gawang.

Latihan kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta ini terlihat jelas jika Indonesia Dream Team akan bermain terbuka dengan menyerang saat menghadapi anak asuh Arsene Wenger itu.

“Kami akan berusaha bermain keluar. Saya kira pemain yang ada sudah cukup dan pas untuk skema permainan yang kami siapkan,” kata Jacksen usai memimpin latihan.

Pria asal Brazil ini mengaku dengan waktu yang ada pihaknya akan terus memaksimal kemampuan pemain yang ada. Apalagi pertandingan melawan Arsenal adalah salah satu media untuk mencari pemain yang tepat guna menghadapi China pada Pra-Piala Asia 2015.

“Kami berusaha membangun konsep sesuai dengan karakter pemain yang ada. Lawan Arsenal ibarat hiburan yang bermanfaat,” kata mantan pemain Persebaya itu.

Indonesia Dream Team yang merupakan nama lain dari Timnas Indonesia pada latihan resmi kedua telah diperkuat 23 pemain, termasuk penjaga gawang Rivky Mokodompit. Pemain Sriwijaya FC ini merupakan pemain terakhir yang masuk pelatihan.

Pada latihan perdana ini, Rivky Mokodompit langsung mendapatkan materi tambahan sebelum akhirnya bermain dengan pemain yang lain, sedangkan Boaz Solossa hanya latihan ringan bersama fisioterapis Matias Ibo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya