SOLOPOS.COM - Striker Arsenal, Theo Walcott, saat mengikuti konferensi pers di Ballroom Halimperdanakusuma, Jakarta, Jumat (12/7/2013) sore WIB. Walcott, mengaku antusias menjajal kemampuan Timnas Indonesia pada laga persahabatan, Minggu (14/7/2013) nanti. (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya)

Striker Arsenal, Theo Walcott, saat mengikuti konferensi pers di Ballroom Halimperdanakusuma, Jakarta, Jumat (12/7/2013) sore WIB. Walcott, mengaku antusias menjajal kemampuan Timnas Indonesia pada laga persahabatan, Minggu (14/7/2013) nanti. (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya)

Striker Arsenal, Theo Walcott, saat mengikuti konferensi pers di Ballroom Halimperdanakusuma, Jakarta, Jumat (12/7/2013) sore WIB. Walcott, mengaku antusias menjajal kemampuan Timnas Indonesia pada laga persahabatan, Minggu (14/7/2013) nanti. (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya)

Solopos.com, JAKARTA –-Striker sekaligus top skor Arsenal musim lalu, Theo Walcott, mengaku antusias menghadapi Timnas Indonesia, yang tergabung dalam Indonesia Dream Team di Gelora Bung Karno, Minggu (14/7/2013) malam WIB.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Indonesia menjadi tujuan pertama Arsenal dalam rangkaian tur pramusim-nya di Asia. The Gunners, julukan Arsenal, tiba di Indonesia melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat (12/7/2013) sore WIB.

Dalam sesi jumpa pers yang digelar di Ballroom Bandara Halim Perdanakusuma, manajer Arsenal, Arsene Wenger, Chief Executive Arsenal, Ivan Gazidiz dan duo The Gunners, Theo Walcott dan Jack Wilshare, mengaku antusias turun pada duel persahabatan nanti.

“Kami tidak banyak persiapan khusus. Kami senang bisa bermain di sini,” sambung Walcott.

Indonesia mendapat kehormatan sebagai negara pertama yang dikunjungi Arsenal dalam tur Asia mereka pada pramusim 2013/2014 ini. Selain Indonesia, klub asal London Utara itu juga akan menyambangi Vietnam dan Jepang.

Wenger membawa serta 24 pemain, termasuk ikon The Gunners, seperti Mikel Arteta, Walcott dan Lukas Podolski. Hanya lima pemain yang tak bisa mengikuti rangkaian tur Arsenal, yakni Santi Cazorla, Nacho Monreal, Thomas Vermalen, Gervinho dan Yaya Sanogo. Cazorla dan Monreal masih mendapat libur ekstra setelah keduanya tampil bersama Timnas Spanyol di Piala Konfederasi 2013, Juni lalu. Sedangkan Gervinho dan Vermalen tidak dalam kondisi bugar. Adapun Sanogo hingga kini masih menjalani tugas negara membela Timnas Prancis di Piala Dunia U-20.

Arsenal dijadwalkan bakal menjajal lapangan di SUGBK, Sabtu (13/7) pukul 20.00-21.00 WIB. Sedangkan sejam sebelumnya, Indonesia Dreams Teams yang diracik Jackson F Thiago bakal memakai lapangan utama di stadion kebanggan Tanah Air itu untuk memantapkan persiapan akhir sebelum melawan Arsenal. Dalam tiga hari sebelum pertarungan kontra The Gunners, Sergio Van Dijk dkk telah rutin menggelar latihan pada pukul 20.00 WIB di stadion itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya