SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Timnas Filipina tak hanya mewaspadai kekuatan Timnas Indonesia yang bakal mereka hadapi dalam laga persahabatan di Stadion Manahan, Rabu (14/8/2013) malam nanti. Namun,tim besutan Hans Michael Weiss ini juga harus melawan kekuatan suporter yang bakal memberikan dukungan penuh kepada Timnas Garuda saat bertanding nanti.

“Saya pernah melihat suporter Indonesia yang luar biasa. Dulu ketika Indonesia bertandang ke Filipina mereka membawa fans sekitar 100 orang. Meski berjumlah sedikit, mereka tak henti-hentinya bernyayi sepanjang laga,” ujar Pelatih The Azkals, Selasa (15/8/2013).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Hans juga terkesan saat ia bertandang di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Lebih dari 50.000 pendukung fanatik Timnas Garuda memerahkan seantero stadion. Dukungan penuh ini yang bakal menjadi suntikan moral tambahan bagi Andik Vermansyah dkk di Solo nanti. Meski Manahan berkapasitas lebih kecil dari GBK, tetapi atmosfer Merah Putih diyakini bakal tetap heboh.

Indonesia mendapat keuntungan sendiri karena tampil di depan publik sendiri. Meski kini sepak bola belum begitu populer di Filipina, ia yakin suatu hari nanti The Azkals akan memiliki fans luar biasa yang siap memberikan dukungan penuh kapanpun mereka bertanding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya