SOLOPOS.COM - Korut akan berhadapan dengan Indonesia pada Grup F pertandingan cabang sepak bola Asian Games 2023, Minggu (24/9/2023). (solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, JAKARTA – Timnas U-24 Indonesia vs timnas U-24 Kore Utara (Korut) akan menjadi pertandingan krusial bagi skuad asuhan pelatih Indra Sjafri di Asian Games 2023.

Bagi timnas Indonesia, pertandingan melawan Korut adalah laga hidup mati di Grup F.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Indonesia U-24 akan bersua timnas U-24 Korut ada laga pamungkas Grup F Asian Games 2022 yang akan digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, China, Minggu (24/9/2023) pukul 15.00 WIB.

Pelatih timnas U-24 Indonesia, Indra Sjafri, telah mempersiapkan strategi khusus untuk meredam winger cepat dari timnas U-24 Korut.

“Mengenai kekuatan Korea Utara (Korut) perlu kami waspada. Karena mereka juga mempunyai pemain cepat di posisi winger, terutama pemain nomor 10 dan 20. Tapi tadi sore kami sudah merancang game plan untuk mengantisipasi lawan Korea Utara,” kata Indra Sjafri dikutip dari Antara, Sabtu (23/9/2023).

Indra mengungkapkan saat ini kondisi pemain Garuda Muda dalam kondisi fit dan tidak ada yang mengalami cedera.

“Alhamdulillah kondisi para pemain semuanya dalam kondisi sehat tidak ada yang cedera sama sekali. Tinggal kami memilih sebelas pemain terbaik yang cocok untuk menghadapi Korea Utara,” ungkap Indra Sjafri.

Seusai kalah dari timnas Taiwan, saat ini Ramai Rumakiek dkk. berada di peringkat kedua dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Indonesia hanya berselisih produktivitas gol dengan Taiwan yang ada di posisi ketiga dengan tiga poin. Sementara itu, timnas Korut memuncaki Grup F Asian Games 2023 dengan enam poin.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Korut menjadi pertandingan penentu untuk Egy Maulana Vikri dkk. dalam upaya mengamankan satu tiket ke babak berikutnya di ajang Asian Games 2023.

“Tim telah siap dan menatap pertandingan besok. Kami harus mengambil poin penuh ketika pertandingan nanti,” kata kiper timnas Indonesia untuk Asian Games 2023, Ernando Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya