SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai menjebol gawang Filipina pada laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8/2013) malam WIB, Dalam laga itu, Indonesia menang lewat dua gol yang diciptakan Greg Nwokolo (kiri bawah) dan M. Robby (paling kanan). JIBI/Solopos/Maulana Surya

Solopos.com, SOLO—Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago, mengatakan kemenangan Greg Nwokolo dkk dengan skor 2-0 atas Filipina di Stadion Manahan, Minggu (14/08/2013), tak lepas dari motivasi khusus para pemain. Ternyata, para penggawa Indonesia terpacu untuk memberikan kado untuk hari kemerdekaan ke-68 Indonesia, Sabtu (17/08/2013) mendatang.

Dua gol penentu kemenangan Skuat Garuda, dipersembahkan oleh Greg di menit ke-30 dan M. Roby di menit ke-65.  Hasil ini menjadi kemenangan pertama yang diraih Indonesia di bawah besutan Jacksen F. Tiago, yang ditunjuk sebagai pelatih pada medio Maret lalu.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

“Kemenangan ini patut disyukuri karena persiapan tim sangat singkat. Kunci kemenangan ini adalah faktor psikologi pemain yang terdongkrak ingin meraih kemenangan di momen spesial, yakni hari kemerdekaan RI,” kata Jacksen, kepada wartawan seusai pertandingan.

Hal senada diungkapkan kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa. Pemain asal Papua ini berharap kemenangan yang diperoleh Timnas Garuda menjadi bekal melawan China di kualifikasi Piala Asia 2015, Oktober mendatang. Sebelum itu, Timnas Indonesia akan meladeni Timnas Hongkong di laga uji coba. “Kami juga sangat terima kasih atas dukungan Pasoepati yang luar biasa,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya