SOLOPOS.COM - Pelatih Sabar dan Teliti Melatih Srikandi Indonesia (PSSI)

Timnas Indonesia wanita akan menjalani uji coba melawan SSB yang diperkuat pemain pria.

Solopos.com, SAWANGAN — Timnas Indonesia wanita sedang menjalani pemusatan latihan di Sawangan, Depok mulai Sabtu (4/42015). Skuat Srikandi Indonesia akan melakukan uji coba melawan klub SSB pria Pelita Jaya U-15, Sabtu (11/4/2015) pukul 15.00 WIB.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Dikutip dari Pssi.org, Rabu (8/4/2015), laga uji coba Timnas Indonesia wanita melawan SSB pria ini diperlukan tim untuk mengukur level mereka setelah menjalani latihan.

Menurut pelatih Papat Yunisial mengenai lawan dalam uji coba yang berjenis kelamin pria dan berusia lebih muda, dilakukan untuk menghindari cedera dan ada aturan khusus yang seperti beruji coba dengan pria harus dengan lawan yang lebih muda.

“Apabila Timnas Indonesia wanita akan mengadakan uji coba melawan SSB laki-laki nanti, ada semacam aturan khusus. Harus dengan lawan yang usianya jauh lebih muda. Pertimbangannya, laki-laki yang seumuran dengan perempuan biasanya jauh lebih kuat. Di Lapangan, lawan hanya boleh bermain dengan maksimal dua kali sentuhan. Sedangkan pemain timnas, bebas. Ini untuk menghindari benturan yang membuat cedera pada pemain kami,” papar Papat Yunisial.

Menurutnya, aturan tersebut juga menguntungkan tim laki-laki saat berada di atas lapangan. Sejauh ini juga persiapan Timnas Indonesia wanita sudah baik.

“Persiapan sudah oke, tinggal nanti akan kami buktikan saat uji coba hari Sabtu. Sentuhan tangan dari kami para jajaran pelatih bisa dilihat nanti, mohon doanya,” jelas Papat.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Timnas Indonesia wanita berlaga di AFF Women’s Championship 2015 yang bergulir Mei mendatang, di Ho Chi Minh, Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya