SOLOPOS.COM - Pelatih Sabar dan Teliti Melatih Srikandi Indonesia (PSSI)

Timnas Indonesia wanita sedang berlatih di Sawangan. Para pelatih sabar dan teliti melatih srikandi Indonesia.

Solopos.com, SAWANGAN — Timnas Indonesia wanita sedang menjalani latihan menjelang bergulirnya AFF Women’s Championship 2015 Mei mendatang. Saat ini Srikandi Indonesia melakukan Training Centre (TC) di National Youth Training Centre, Sawangan, Depok.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Dikutip dari Pssi.org, Rabu (8/4/2015), di Sawangan, Timnas Indonesia wanita serius dalam berlatih. Ketegasan para pelatih tidak membuat mereka patah semangat, justru mereka terlihat semakin antusias menerima beragam metode latihan dari para pelatih.

Pelatih Timnas Indonesia wanita yang terdiri dari Rully Nerre, Yopie, dan Papat dengan sabar dan teliti melatih mereka. Menurut Rully Nerre, para Srikandi Indonesia ini masih harus menerima pelatihan tentang dasar-dasar bermain sepak bola yang benar.

“Kita dari jajaran pelatih, harus bekerja keras, sabar, dan teliti saat melatih mereka. Dimulai dari latihan dasar, seperti passing, drible, cara bertahan satu lawan satu,dan  dua lawan dua karena mereka di klubnya tidak mendapatkan pelatihan seperti di sini. Bukan salah pemain, namun pelatih di daerah mereka yang tidak mengajarkannya,” ungkap Rully Nere.

Pelatih Papat Yunisal mengatakan persiapan Timnas Indonesia wanita sudah baik dan berharap mereka bisa bertambah hebat.

“Persiapan tim sudah oke, sentuhan tangan pelatih Rully dan Yopie mudah-mudahan bisa membuat mereka lebih baik lagi dan hebat. Saya senang bisa berada di tengah-tengah para pemain, layaknya seorang ibu bagi semua pemain. Tugas saya selain melatih, juga ambil bagian sebagai orang tua mereka,” ujar Papat.

Di ajang Piala AFF, Timnas Indonesia wanita tergabung dalam grup A bersama dengan Thailand, Australia, dan Laos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya