SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia wanita (PSSI)

Timnas Indonesia wanita telah siap berlaga di Turnamen AFF Women Championship 2015.

Solopos.com, JAKARTA — Timnas Indonesia Wanita siap tempur menghadapi Turnamen AFF Women Championship 2015 di Ho Chi Minh City, Vietnam, 1-10 Mei 2015 ini.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Dikutip dari Pssi.org, Rabu (29/4/2015) Timnas Indonesia Wanita berangkat ke Negeri Paman Ho, Rabu ini pukul 13.45 WIB, melalui Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, dengan menggunakan maskapai Vietnam Airlines.

Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan, melepas keberangkatan seluruh skuat Timnas Indonesia Wanita di Bandara Soekarno Hatta. Sebanyak 20 pemain dibawa pelatih Timnas Wanita, Rully Nere, untuk menghadapi AFF Women Championship 2015.

“PSSI tidak memberikan target khusus dan beban berat kepada Timnas Indonesia Wanita di turnamen AFF Women Championship 2015. Kalah menang itu biasa dalam sepak bola. Namun meskipun begitu, saya yakin mereka akan bermain dengan motivasi tinggi karena membela dan membawa nama baik negara Indonesia,” kata Erwin.

Erwin menambahkan PSSI saat ini terus memerhatikan sektor sepak bola wanita. “Sejak tahun lalu kita sudah menyelenggarakan Pertiwi Cup. Selain Timnas Indonesia Wanita Senior, pertengahan tahun ini juga Timnas Wanita U-14 kita berangkatkan juga untuk mengikuti Turnamen AFC U-14,” bebernya.

Pelatih Timnas Indonesia Wanita, Rully Nere, mengatakan saat ini kondisi anak asuhnya 100% siap menghadapi Turnamen AFF Women Championship 2015. “Tim sudah menunjukkan progres yang bagus setiap harinya. Kerja sama dan komunikasi pemain di lapangan semakin oke dan meningkat dari beberapa kali melakukan uji coba di Sawangan,” ungkap Rully.

Striker Timnas Indonesia Wanita, Siti Latipah, tidak gentar melawan Thailand dan Australia yang notabene lawan terberat di grup ini. “Kami yakin dengan kemampuan yang kita miliki. Teman-teman sudah siap tempur, soal lawan saya nilai Thailand lawan terberat kami. Tapi kami semuanya tak ingin membikin kecewa rakyat Indonesia,” ungkap Siti.

Timnas Indonesia Wanita berada di Grup A bersama Thailand, Australia, dan Laos. Di laga perdana Timnas akan melawan Laos Jumat (1/5/2015), menantang Thailand Minggu (3/5/2015), dan terakhir melawan Australia, Selasa (5/5/2015).

Skuat Timnas Indonesia Wanita di Piala AFF Women Championship 2015
Kiper: Riska Juliani (Bangka Belitung), Vera Lestari (Yogyakarta)

Bek: Renays Ellin Clousse Bisay (Jawa Timur), Nur Laili (Jawa Timur), Dewi Maysaroh (Jawa Timur), Idea Rifki Agustin (Yogyakarta), Dwi Aprilani (Yogyakarta), Ruth Wamblolo (Papua)

Tengah: Erma Novela Sabatin (Jawa Timur), Akudiana Tebai (Jawa Timur), Lilla Puspita (Jawa Timur), Ade Mustikiana (Bangka Belitung), Intan Nuraini (DKI Jakarta), Tugiyati  Yogyakarta), Christina Kaisiri (Papua), Emmy Clarce Valentina Awes (Papua), Marlisye Mandosir (Papua), Henny Jigibalom (Papua

Depan: Siti Latipah (Jawa Barat), Rulin Aspalek (Papua)

Kapten: Christina Yael Kaisiri

Wakil Kapten: Tugiyati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya