SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia wanita berlatih di Sawangan (PSSI)

Timnas Indonesia wanita mengikuti traning center di Sawangan. TC  tetap dilaksanakan dengan 24 pemain.

Solopos.com, SAWANGANTraining centre (TC) Timnas Indonesia wanita  sudah dilaksanakan sejak 4 April lalu dan hanya diikuti oleh 24 pemain dari rencana semula 25 orang pemain wanita. Satu nama yang tidak menghadiri pelatnas itu adalah Serly Wanimbo dari Papua yang diposisikan sebagai penyerang.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Dikutip dari Pssi.org, Rabu (8/4/2015), kendala yang dihadapi Timnas Indonesia wanita untuk TC dengan 25 pemain menurut pelatih Rully Nerre adalah paspor, KTP, dan kartu keluarganya yang hilang. Tapi itu tidak menjadi masalah. Meskipun hanya 24 pemain, TC tetap berjalan.

“Saat ini terkumpul 24 pemain, ada beberapa dari mereka yang kartu keluarga, paspor dan KTPnya hilang. Tapi itu tidak masalah bagi saya. Meskipun 24 pemain yang berkumpul saat ini, TC harus tetap berjalan,” ujar Rulli Nerre.

Sore hari yang cerah di Sawangan, membuat para pemain Timnas Indonesia wanita bergairah dengan suka cita melakukan latihan. Ketegasan para pelatih tidak membuat mereka patah semangat, justru mereka terlihat makin antusias menerima pengajaran dari para pelatih.

Salah satu pemain Timnas Indonesia wanita, Henny Jigibalom, mengatakan senang dengan latihan yang dilakukan di Sawangan. Henny juga ingin membuktikan timnya bisa bersaing dengan dengan pemain sepak bola pria.

“Kami pemain sangat senang mengikuti pelatnas Sawangan, pelatih sangat mendukung, soal target, tentu kami ingin yang terbaik. Tapi target jangka pendek adalah berlatih lebih baik, giat, dan fokus. Kami ingin lebih baik dari para pria dan bersaing dengan mereka,” ucap Henny Jigibalom.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Timnas wanita akan menghadapi turnamen AFF Women’s Championship 2015, Mei 2015 mendatang di Ho Chi Minh, Vietnam. Berikut ini 24 pemain Timnas Indonesia Wanita, yang mengikuti TC di Sawangan:

Kiper: Riska Juliani (Bangka Belitung), Vera Lestari (D.I. Yogyakarta), Agustina Kwano (Papua)

Bek: Renays Ellin Clousse Bisay (Jawa Timur), Nur Laili (Jawa Timur), Dewi Maysaroh (Jawa Timur), Idea Rifki Agustin (D.I. Yogyakarta), Dwi Aprilani (D.I. Yogyakarta), Raimona Kabak (Papua), Cicilia Anggaria Pratita (Papua), Ruth Wamblolo (Papua)

Tengah: Erma Novela Sabatin (Jawa Timur), Akudiana Tebai (Jawa Timur), Febriana Kusumaningrum (Jawa Timur), Lilla Puspita (Jawa Timur), Ade Mustikiana (Bangka Belitung), Intan Nuraini (DKI Jakarta), Tugiyati (D.I. Yogyakarta), Christina Kaisiri (Papua), Emmy Clarce Valentina Awes (Papua), Marlisye Mandosir (Papua), Henny Jigibalom (Papua)

Depan: Siti Latipah (Jawa Barat), Rulin Aspalek (Papua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya