SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Senior, Zulham Malik (kanan) menerima umpan saat melawan Timnas Yemen pada International Friendly Match di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (9/9). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0. (Gigih M Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Timnas Indonesia segera dibentuk. Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro menolak tawaran menjadi asisten Alfred Riedl di .

Harianjogja.com, JAKARTA — Widodo C. Putro menolak tawaran untuk menjadi asisten pelatih timnas. Dia mengatakan sudah terlanjur terikat kontrak dengan Sriwijaya FC.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Riedl berencana memanggil lagi staf pelatih yang pernah mendampingi dia saat menangani timnas, yakni Wolfgang Pikal dan Widodo. Ketiganya bersama-sama sejak Piala AFF 2010.

Widodo keberatan dengan tawaran tersebut, karena telah memiliki tanggung jawab besar bersama SFC. Apalagi, dia juga sedang berusaha membawa SFC meraih gelar juara.

“Saya masih terikat kontrak dengan Sriwijaya FC. Jadi saya harus menyelesaikan tugas ini karena saya baru menangani tim ini,” ungkap Widodo saat dihubungi, Senin (13/6/2016).

Widodo hanya berharap timnas bisa sukses ditangani Riedl di Piala AFF 2016.

“Saya hanya mendukung dan berdoa semoga timnas bisa juara di Piala AFF tahun ini,” katanya.

Setelah ditunjuk oleh PSSI tanpa jalur fit and proper test, Riedl berencana melakukan pemanggilan pemain. Namun, dia akan menugaskan Wolfgang Pikal lebih dulu untuk memantau pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya