SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ROMA – Dua pelatih besar, Fabio Capello dan Alberto Zaccheroni disebut-sebut menjadi kandidat kuat menggantikan Cesare Prandelli menjadi arsitek Timnas Italia untuk Piala Dunia 2014. Munculnya dua nama pelatih yang sempat membela tim raksasa Italia ini seiring dengan isu miring seputar keengganan Prandelli untuk kembali menukangi Azzuri, julukan Timnas Italia.

Dilansir Football Italia, Rabu (4/9/2013) WIB, mantan pelatih Fiorentina itu belum memberikan jawabannya terkait kesediaannya untuk melatih Stephan El Shaarawy dkk. Meskipun demikian, Prandelli juga belum menolak tugas yang telah diembannya sejak 2010 ini. Namun, rumor yang beredar mantah pelatih Roma ini bakal meletakkan jabatannya sebagai arsitek Gli Azzuri.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Tak hanya Capello maupun Zaccheroni yang sama-sama pernah mengawal Juventus, nama pelatih Milan, Massimiliano Allegri juga diikutkan dalam daftar pengganti Prandelli. Masuknya Allegri ke dalam bursa calon pelatih Italia ini menyusul habisnya masa kontraknya bersama Rossoneri Juni 2014 mendatang.

Selain itu, masih ada mantan pelatih Manchester City, Roberto Mancini. Capello tentu sangat berpengalaman menangani sebuah Timnas. Kini pelatih asli Negeri Pizza masih aktif sebagai caretaker Rusia. Sebelumnya, ia juga merupakan headn coach Timnas Inggris.

Sedang Zaccheroni kini tengah mendampingi Timnas Jepang. Di bawah asuhannya, tim Macan Asia ini menjadi negara pertama yang lolos kualifikasi Piala Dunia 2014. Akan tetapi, kontraknya bersama Shinji Kagawa dkk segera kadaluarsa.

Manajer Juventus, Antonio Conte juga sosok yang begitu populer di negara setelah berhasil membawa La Vecchia Signora meraih scudetto Serie A dua musim berturut-turut. Namun, pilihan ini terbilang sulit karena Bianconeri kemungkinan besar tak akan melepasnya.

Sementara Luciano Spalletti masih nyaman berada di Zenit St. Petersburg. Sedang mantan manajer Inter Milan, Claudio Ranieri juga masuk daftar kemungkinan. Akan tetapi, Ranieri masih menjabat sebagai pelatih AS Monaco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya