SOLOPOS.COM - Manajer Udinese, Francesco Guidolin. (football-italia.net)

Manajer Udinese, Francesco Guidolin. (football-italia.net)

Manajer Udinese, Francesco Guidolin. (football-italia.net)

Solopos.com, MILAN – Pertarungan memperebutkan pekerjaan sebagai bos Timnas Italia seperti akan semakin panas. Setelah Roberto Mancini, giliran pelatih Udinese, Francesco Guidolin yang juga mengincar jabatan prestisius di skuat Azzurri itu.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Guidolin tanpa malu mengakui dirinya akan senang apabila bisa memimpin skuat Nazionale, julukan lain Timnas Italia. Spekulasi terus bergulir pekan ini, setelah pelatih Italia, Cesare Prandelli belum memutuskan masa depannya sebagai alenatore Azzurri saat kontraknya habis seusai Piala Dunia 2014.

“Masuknya namaku di antara kandidat lain membuatku sangat bangga. Saya senang memimpin Nazionale,” urai Guidolin kepada Radio Deejay, dilansir Football Italia, Sabtu (7/9/2013).

“Menjadi pelatih Italia juga akan memberiku lebih banyak waktu untuk memulihkanku dari stres. Ini akan membantu kesehatanku dengan baik dengan pekerjaan hebat ini,” lanjut dia.

“Saya bekerja dari hari ke hari di level klub, namun saya telah melakukan ini selama 40 tahun, jadi sebuah pengalaman baru akan sangat saya sambut.”

Di tangan Guidolin, Udinese telah menunjukkan performa konsisten untuk bertahan di Seri-A. Namun mereka masih kesulitan untuk menembus level Eropa. Skuat Friulani secara beruntun tumbang dalam tiga playoff Liga Champions dan Liga Europa. Musim ini, mereka gagal merasakan glamor kompetisi Eropa setelah dibungkam Slovan Liberec dalam laga yang membuat mereka frustrasi karena tiga kali bola Udinese membentur mistar gawang lawan.

“Kami membuat hidup kami sendiri dalam kesulitan, namun penampilan seperti itu hanya terjadi sekali dalam 10 kali kesempatan,” terangnya.

Tapi Guidolin harus bersaing ketat dengan beberapa palatih kaliber untuk menduduki jabatan orang nomor satu di tim Azzurri. Beberapa pemain yang digadang-gadang menjadi suksesor Prandelli adalah Massimiliano Allegri (manajer AC Milan), Antonio Conte (Manajer Juventus),  Mancini (mantan pelatih Manchester City), Luciano Spalletti (pelatih Zenit) dan Fabio Capello (manajer Timnas Rusia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya