SOLOPOS.COM - Roberto Gagliardini (Italian Football Daily)

Roberto Gagliardini dianggap pantas menjadi penerus De Rossi.

Solopos.com, FLORENCE – Timnas Italia tak perlu pusing soal penerus Daniel De Rossi saat pensiun nanti. Sosok Roberto Gagliardini dianggap menjadi pengganti sepadan apabila De Rossi memutuskan untuk gantung sepatu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

De Rossi kini sudah berusia 33 tahun. Dengan usia itu, De Rossi memasuki waktu senja sebagai penggawa tim nasional. Pasalnya, mayoritas pemain di usia tersebut akan memilih fokus kepada klubnya.

De Rossi pun menyadari hal itu, meski kini ia masih diandalkan oleh Timnas Italia. Dia sudah menjadi pilihan Azzurri pada 2004 silam. Dia turut mempersembahkan gelar Piala Dunia 2006 untuk Italia. Dia pun masih bermain hingga kini.

De Rossi pun menjadi pemain paling senior di Italia bersama kiper Gianluigi Buffon. Total, sudah 111 pertandingan dijalani De Rossi bersama Azzurri dengan koleksi 20 gol. De Rossi pun kini mulai ancang-ancang untuk pensiun dari timnas.

Bukan tidak mungkin, Piala Dunia 2018 mendatang akan menjadi turnamen terakhir De Rossi bersama Italia. Kehilangan De Rossi akan menjadi kerugian besar bagi Italia, mengingat performanya yang oke.

Namun, De Rossi menyebut Italia tak perlu risau karena kini ada sosok Gagliardini. Gelandang AS Roma itu menyebut Gagliardini adalah pemain yang pantas menggantikan perannya di lini tengah Italia.

“Sudah sering dibicarakan soal penerus saya di timnas Italia. Jika saya berpikir soal pemain yang sama dengan saya dalam beberapa tahun ke depan, ada Gagliardini yang bakal jadi pilar tim ini,” kata De Rossi, dilansir Soccerway, Selasa (28/3/2017).

Gagliardini sebelum didatangkan Inter Milan mencuat namanya bersama Atalanta musim ini. Inter lantas menggaetnya Januari 2017 lalu dan langsung jadi pilihan utama di lini tengah Nerazzurri dengan dua gol dari 10 penampilan.

“Saya harap ini tidak membawa sial untuknya, tapi saya melihatnya kali pertama pada laga Atalanta-Napoli dan menyadari bahwa dia hebat karena berbeda dari yang lain. Saya harap dia bisa menyegel tempatnya di timnas Italia. Dia sepertinya sangat kuat dan punya kemampuan oke,” beber De Rossi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya