SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KOPENHAGEN — Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, sempat disebut-sebut ikut andil dalam pemecatan Paulo Bento dari kursi pelatih tim berjuluk Seleccao das Quinas. Namun, spekulasi itu akhirnya dibantah dengan tegas pemain berjuluk CR7 tersebut.

Bento didepak dari jabatan pelatih Portugal setelah kekalahan memalukan 0-1 dari Albania pada laga pembuka Grup I kualifikasi Euro 2016, awal September laku. Itu menjadi puncak kekecewaan Federasi Sepak Bola Portugal setelah Bento membawa Seleccao tampil buruk di Piala Dunia 2014 di Brasil, termasuk kelalahan 0-4 dari Jerman di laga pembuka fase grup.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Fernando Santos lantas ditunjuk sebagai pengganti Bento. Ronaldo memuji penunjukan Santos. Meski demikian, kapten Seleccao itu membantah keras ikut mempengaruhi keputusan pemecatan Bento.

“Saya tidak akan menjawabnya, itu tidak berharga sama sekali. Situasi itu seharusnya tidak dilihat dari satu sisi. Saya memilih  bertahan dengan gal-hal positif tentang para pelatih yang selama ini terlibat dalam karierku, dari awal, seperti dengan [Laszlo] Boloni, sampai sekarang bersama Carlo Ancelotti [Real Madrid] dan Fernando Santos,” jelas Ronaldo, seperti dilansir Soccerway, Senin (13/10).

“Saya selalu mengambil pelajaran baik dari para pelatihku dan saya belajar banyak dari mereka. Dalam sepak bola  [sesuatu] terus berputar dan kami sedih dengan apa yang terjadi pada Paulo Bento,” sambung mesin gol Real Madrid tersebut.

Meski dibayangi cedera lutut, Ronaldo akan membantu Seleccao mencuri angka di Denmark pada laga lanjutan Grup I kualifikasi Euro 2016, Rabu (15/10) pukul 01.45 WIB. Namun, Ronaldo dkk. belum bisa dipastikan bisa didampingi langsung oleh pelatih barunya atau tidak.

Santos dikenai hukuman larangan mendampingi timnya dalam delapan laga kompetitif karena melakukan kekerasaan verbal kepada ofisial pertandingan ketika melatih Yunani di Piala Dunia 2014. Santos telah mengajukan banding ke Badan Arbitrase Olahraga dan menunggu apakah bisa mendampingi Portugal di Denmark nanti.

“Pada dasarnya, saya akan berada di bangku pemain atau tidak, konstribusiku akan tetap sama,” tegas Santos.

Santos telah melakoni debutnya sebagai nakhoda Portugal ketika laga persahabatan melawan Prancis, akhir pekan lalu. Sayang, timnya takluk 1-2 dari Prancis. Portugal hanya bisa memperkecil kekalahan lewat penalti Ricardo Quaresma, setelah mereka tertinggal dua gol Prancis yang dilesakkan Karim Benzema dan Paul Pogba. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Paulo Bento dan Ronaldo di sebuah laga. Ronaldo bantah dorong pemecatan Bento. Ist/dailymail.co.uk

Paulo Bento dan Ronaldo di sebuah laga. Ronaldo bantah dorong pemecatan Bento. Ist/dailymail.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya