SOLOPOS.COM - Sergio Van Dijk (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JAKARTA — Timnas senior Indonesia akan menjamu Timor Leste pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/11/2014) pukul 16.45 WIB Live RCTI.

Pertemuan kedua kesebelasan kali ini dipastikan akan dimaksimalkan oleh Alfred Riedl untuk menyeleksi pemain sekaligus melihat kesiapan anak asuhnya jelang Piala AFF di Vietnam bulan ini.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Setelah menghadapi Timor Leste, skuat asuhan Alfred Riedl juga dijadwalkan melakoni satu laga ujicoba internasional lagi yakni melawan Suriah. Baru setelah itu, Timnas Indonesia diterbangkan ke Vietnam.

Pertandingan kontra Timor Leste akan menjadi moment kembalinya Sergio van Dijk dan debut bagi eks kapten Timnas Indonesia U19, Evan Dimas Darmono, di timnas senior.

Ekspedisi Mudik 2024

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro mengungkapkan sejauh ini telah ada 29 pemain yang telah dipanggil untuk memperkuat timnas senior. Sayangnya, sampai saat ini baru ada 22 pemain yang telah mengikuti pemusatan latihan.

“Saat ini sudah ada 22 pemain yang mengikuti pemusatan latihan. Kami tinggal menunggu pemain dari Persib dan Persipura,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro.

Menurut dia, kehadiran pemain dari dua klub tersebut sangat diharapkan demi membentuk tim inti yang selanjutnya mewakili Indonesia pada kejuaraan dua tahunan itu. Hanya saja, pemain kedua klub masih mendapatkan jatah libur.

Sesuai dengan rencana yang ditetapkan oleh Badan Tim Nasional (BTN), pemain dari klub yang bertanding di final kompetisi di Tanah Air baru bergabung dengan pemain yang lain pada pemusatan latihan, Selasa (11/11).

“Pemain Persib dan Persipura juga belum bisa diturunkan pada pertandingan uji coba internasional melawan Timor Leste, Selasa (11/11),” kata mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Meski pemain belum lengkap, kata dia, pemusatan latihan tetap berjalan sesuai dengan program yang ditetapkan oleh pelatih Alfred Riedl. Kesulitan membentuk tim inti juga dirasakan meski secara umum gambaran pemain inti sudah didapatkan.

Perkiraan Pemain :

Andritany Ardhiyasa; Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Muhamad Roby, Rizky Rizaldi Pora; Raphael Maitimo, Evan Dimas, Manahati Lestusen; Ramdani Lestaluhu, Sergio van Dijk, Zulham Zamrun, Samsul Arif

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya