SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-16 (kiri) berebut bola dengan pemain PAB dalam pertandingan di komplek UNY, Selasa (17/9/2013).

Pemain Timnas U-16 (kiri) berebut bola dengan pemain PAB dalam pertandingan di komplek UNY, Selasa (17/9/2013).

Harian Jogja.com, SLEMAN—Persiapan Timnas U-16 di babak kualifikasi AFC U-16 terus berlanjut. Setelah menjajal dua tim sekaligus pada Sabtu (14/9/2013), Selasa (17/9/2013), anak asuh Sutan Harhara menjajal tim Program Atlet Berprestasi (PAB) Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Disdikpora) DIY.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dalam laga uji coba ini, pelatih Timnas fokus mematangkan kerja sama pemain. Apalagi tim ini merupakan gabungan pemain-pemain muda Indonesia yang sebelumnya berlaga di AFF, Friends dan Swasco London.

Sutan mengatakan, secara teknik dan stamina, timnya cukup mumpuni. Hanya saja dalam sebuah tim tak bisa begitu saja menggabungkan pemain-pemain baru dalam satu tim. Diperlukan adaptasi untuk saling memahami gaya permainan.

Setelah mengalahkan PAB 4-0, Sutan senang dengan performa timnya yang cukup kreatif memanfaatkan kesempatan dan membangun serangan. Namun menurutnya hal itu masih jauh dari cukup. Mereka masih akan menjalani satu kali lagi laga uji coba Kamis (19/9/2013).

“Tidak semudah itu memadukan pemain baru, butuh proses agar mereka saling mengerti. Beberapa pemain saya coba tandemkan dengan pemain baru,” ujar Sutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya