SOLOPOS.COM - Eduard Tjong (JIBI/Solopos/Dok)

Timnas U-19 akan menjalani turnamen Piala AFF 2016.

Harianjogja.com, SLEMAN — Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Eduard Tjong merevisi rencananya melakukan pencoretan usai mengalahkan U-19 Filipina pada laga uji coba, Jumat (19/8/2016) sore. Pelatih asal Solo tersebut tetap membawa seluruh anak asuhnya ke Vietnam untuk menghadapi Piala AFF U-19, 11-29 September mendatang.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Sejatinya, Edu berencana mendaftarkan sebanyak 21 pemain dari total kuota 23 pemain yang didaftarkan pada ajang turnamen tersebut. Padahal, saat ini ada total 24 pemain mengikuti seleksi dibawah asuhan Edu.

“Keputusan ini cukup sulit bagi saya karena harus memulangkan satu pemain. Coba kalau dalam TC
[training center] ada pemain baru yang bergabung, saya bisa mencoretnya. Kasihan kalau hanya memulangkan satu orang apalagi ini pemain-pemain muda, sudah lama bergabung dengan tim. Jika harus dipulangkan takutnya mental pemain itu jatuh,” ujarnya, Sabtu (20/8/2016).

Oleh karena itu, meski hanya bisa mendaftarkan 23 pemain, Edu berkeputusan untuk tetap membawa 24 pemainnya ke Vietnam.

“Sudah saya komunikasikan dengan PSSI dan semoga bisa menerima keputusan ini,” imbuhnya.

Pada latihan yang digelar pagi tadi, Edu langsung menggeber pasukannya. Berbeda dengan sesi sebelumnya, latihan kali ini hanya untuk pemain yang tampil di bawah 45 menit atau baru dimasukkan di babak kedua.

“Hari ini [20/8] hanya latihan pagi setelah itu tim diliburkan dan sudah harus berkumpul lagi saat makan malam besok,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya