SOLOPOS.COM - Timnas U-19. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, KOTA BATU-Pemusatan latihan jangka panjang Tim Nasional Indonesia U-19 akhirnya mulai bergulir. Sebanyak 40 peserta seleksi yang terdiri dari pesepakbola muda terbaik Indonesia sudah berkumpul di Kota Batu, Jawa Timur Jumat (8/11/2013) untuk memulai fase pertama yang mulai digelar hari ini.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan, kemarin seluruh tim pelatih dan peserta sudah berdatangan ke lokasi latihan di Kota Batu. Sesuai rencana yang telah disusunnya bersama Badan Tim Nasional (BTN) beberapa waktu lalu, pemusatan latihan di Kota Batu khusus dilakukan untuk fase persiapan umum sebagai tahap persiapan sebelum memasuki dase teknis yang lebih serius. “Saat ini sudah berkumpul dan kami akan langsung memulai besok,”  kata Indra.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Fase yang akan berlangsung hingga 9 Januari 2014 ini menurut Indra perlu dilakukan karena banyak nama baru yang mengikuti pemusatan latihan. Selain itu nama-nama lama Timnas U-19 juga baru kembali dari masa liburan panjang sehingga memerlukan berbagai penyesuaian dan persiapan.

“Materinya tentu materi-materi persiapan, terutama membentuk ulang fisik dan postur pemain. Walaupun saya pesan untuk menjaga kondisi selama libur tapi tetap hal ini perlu dilakukan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya