SOLOPOS.COM - Eduard Tjong (JIBI/Solopos/Dok)

Timnas U-19 dijadwalkan menjalani dua laga uji coba yakni melawan PSIM Jogja dan Persikama Magelang.

Harianjogja.com, JOGJA — Timnas Indonesia U-19 terus menggenjot persiapan jelang mengikuti AFF Cup U-19 yang dimulai tanggal 12-24 September mendatang. Andy Setyo dkk terus berlatih di Stadion UNY, Yogyakarta yang dipimpin pelatih kepala Eduard Tjong.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Sebelumnya, Timnas U-19 baru saja melakoni uji coba internasional melawan Filipina, Jumat (19/8) lalu dengan kemenangan 3-1. Di AFF Cup U-19 nanti Timnas U-19 berada di Grup B bersama dengan Myanmar, Filipina, Australia, Kamboja, dan Laos.

“Saat ini kami sudah fokus menghadapi AFF Cup U-19. Kami sudah dalam tahap pemantapan tim. Mungkin di sektor full back kiri yang menjadi perhatian kami dan finishing alias penyelesaian akhir barisan depan,” kata Eduard Tjong, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (22/8/2016).

Untuk itu, 2 program uji coba Timnas U-19 disiapkannya di pekan ini. Pada Rabu (24/8/2016) Timnas U-19 akan melawan Persikama Kabupaten Magelang di Stadion Gemilang, Magelang dan Jumat (26/8/2016) melawan PSIM Jogja di Stadion Sultan Agung, Bantul.

“Kami akan melihat lagi sejauh mana perkembangan anak-anak di dua laga uji coba nanti. Kemarin kami juga sudah melakukan evaluasi permainan dari uji coba-uji coba sebelumnya. Kondisi pemain saat ini oke semua dan fisik mereka masih bagus,” tambah pelatih yang mengantongi lisensi A AFC ini.

“Setelah dua laga uji coba melawan Persikama dan PSIM kami masih ingin 2 atau 3 kali uji coba lagi. Syukur-syukur salah satunya uji coba internasional, hal ini demi mematangkan permainan. Dan di laga uji coba juga berguna agar skema permainan yang kami inginkan dari tim pelatih di laga AFF Cup nanti dapat diterapkan di laga ujicoba,” tukas Edu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya