SOLOPOS.COM - Eduard Tjong (PSSI.org)

Timnas U-19 Indonesia terus mengasah kemampuannya jelang Piala AFF U-19 2016.

Harianjogja.com, SLEMAN — Pelatih Timnas U-19 Indonesia Eduard Tjong terus mengasah kemampuan anak asuhnya dalam melakukan tendangan bebas. Diharapkan, pada turnamen Piala AFF U-19 2016, timnas diharapkan mampu memaksimalkan peluang menciptakan gol melalui tendangan bola mati.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Saya sudah siapkan beberapa nama. Tapi, maaf tak bisa saya sebutkan sekarang,” kata Edu, di sela latihan Garuda Jaya, di Stadion Atletik dan Sepakbola UNY, Rabu (7/9/2016).

Namun jika dilihat dari beberapa pertandingan uji coba yang telah dilakoni oleh Garuda Muda, tendangan bebas lebih banyak dilakukan oleh Nevy Dwaramury dan Asnawi Bahar. Ditegaskan Edu, pada setiap situasi bola mati, baik itu tendangan sudut maupun tendangan bebas, ia memang selalu menyiapkan masing-masing dua penendang.

Selain menyiapkan segi teknis, Edu juga mulai membenahi mentalitas para pemain. Tim pelatih sengaja mendatangkan psikolog untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain.

“Secara umum tidak ada masalah. Hanya Mental bertanding yang masih perlu ditingkatkan. Saya puas, pemain fit semua tidak cedera hanya kelelahan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya