SOLOPOS.COM - Sutan-harhara (wikipedia)

Timnas U-19 akan segera dibentuk. Salah satu calon pelatih, Sutan Harhara mengaku kaget karena masuk dalam bursa pelatih yang akan menukangi Timnas U-19.

Harianjogja.com, JAKARTA — PSSI cukup kesulitan mencari sosok yang pas untuk menukangi tim nasional Indonesia U-19, yang bakal tampil pada Piala AFF U-19 2016 di Vietnam, September mendatang.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Fakhri Husaini semula ditunjuk langsung untuk melanjutkan jabatannya yang sempat dilepas pada tahun lalu karena suspensi dari FIFA sehingga timnas U-16 dan U-19 terpaksa dibubarkan.

Yang bersangkuran sayangnya menolak karena alasan kesibukan, sementara beberapa kandidat masuk seperti Rully Nere dan Widodo Cahyono Putro.

Tiba-tiba, Sutan Harhara, salah satu panelis, akhirnya menjadi kandidat dan langsung diminta mempresentasikan programnya pada Rabu (1/6/2016) kemarin, di Kantor PSSI.

“Jadi kandidat jelas kaget, karena sebelumnya hanya sebagai tim panel,” kata dia kepada wartawan.

Mantan bek sayap timnas itu pun nampak sudah mantap dengan program yang ia miliki. Soal menyaring pemain pelatih berusia 63 tahun itu juga sudah punya rencana.

“Tentunya ada satu metode. Lagipula apa kita harus menyerah dengan handicap (kekurangan)? Pelatih itu harus terus berjuang kalo mau menyerah lantas buat apa?” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya