SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Harian Jogja.com, SLEMAN—Tim Divisi III Nasional, Putra Berlian Semarang, akan menjadi lawan uji coba terakhir Timnas U-19 selama menjalani pemusatan latihan di berada di Sleman.  Selanjutnya, tim besutan Indra Sjafri ini akan melanjutkan pemusatan latihan di Surabaya mulai 14 Agustus 2013 mendatang.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Menghadapi laga uji coba penutup, Indra Sjafri sudah menyiapkan 26 penggawa Timnas yang tersisa untuk tampil maksimal. Apalagi ketika menghadapi tim Pomnas DIY, Kamis (1/8/2013), para pemain Timnas sudah mampu menampilkan permainan yang terorganisasi dengan baik meski masih belum mampu bermain secara cerdik.

Indra menuturkan, kelemahan timnya sebenarnya adalah hal yang wajar karena mereka masih minim pengalaman. Akibatnya secara mental mereka masih belum mampu menentukan pola permainan untuk membongkar pertahana lawan.

“Kreativitas serangan mereka masih belum berkembang. Akibatnya ketika menghadapi pertahanan ketat mereka masih kerap tampil tertekan,” ujarnya.

Tak hanya itu, belum matangnya mental juga membuat pemain takut mengambil risiko meski sebenarnya berpeluang memenangkan pertarungan.

“Contoh ketika lawan mulai main kasar, mereka jadi takut. Itulah sebabnya kami butuh banyak laga uji coba termasuk lawan tim luar negeri,” imbuh Indra.

Menjamu Putra Berlian, Sabtu (3/7/2013) di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Indra masih akan menggunakan formasi paten Timnas U-19 yakni 4-3-3. Kali ini, dengan menitikberatkan pada barisan depan.

Seperti saat menjamu Pomnas, Timnas akan mengandalkan terobosan-terobosan dari pinggir lapangan dan umpan silang untuk membongkar pertahanan lawan.

Otomatis strategi ini akan menitikberatkan pada pergerakan cepat tiga penerang didepan yang dimotori oleh Yabes Roni Mlaifani, Miftahul Hamdi dan Muchlis Hadi.

“Kami akan evaluasi secara menyeluruh dari hasil uji coba kali ini, termasuk menentukan pencoretan dua atau tiga anama lagi bila memang diperlukan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya