SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harian Jogja.com, SLEMAN–Laga uji coba kedua Timnas U-19 melawan Sleman United di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (20/7/2013), tetap belum menampakkan perubahan berarti dalam gaya permainan tim. Sama seperti saat melawan Diklat Salatiga, Kamis (18/7/2013), permainan Timnas belum fokus dan masih membutuhkan banyak evaluasi.

Meski memulai pertandingan dengan meyakinkan dalam laga ujicoba kedua itu, keunggulan timnas tak bertahan lama. Kesalahan mendasar masih kerap dilakukan para pemain Timnas. Kesalahan melakukan dribbling dan passing membuat pemain Sleman United mampu menggagalkan serangan yang dibangun Skuat Garuda Muda.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Pola serangan timnas yang monoton dan didominasi serangan dari sektor kiri juga membuat Sleman United mampu menangkal serangan. Akibatnya, serangan Timnas selalu kandas sebelum masuk ke area pertahanan lawan.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengakui hasil uji coba masih jauh dari harapan. “Masih belum sesuai yang diharapkan, sehingga akan kami evaluasi dan dilihat lagi perkembangannya di laga uji coba selanjutnya,” ujar Indra, Minggu (21/7/2013).

Sesuai rencana, masih ada 10 laga uji coba yang akan dijalani Timnas U-19 dalam periode Juli-Agustus 2013. Indra mengaku akan terus melakukan eksperimen untuk mencari komposisi yang tepat, termasuk mencoret pemain bila tak ada perkembangan berarti. “Kami akan lihat situasi dan evaluasinya, kalau memang tidak mampu akan ada pencoretan pemain,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya