SOLOPOS.COM - Gelandang bertahan Timnas U-19 Makarius Suruan (kiri), saat berlaga kontra Protaba Bantul di Stadion Sultan Agung, Sabtu (27/7/2013).

Gelandang bertahan Timnas U-19 Makarius Suruan (kiri), saat berlaga kontra Protaba Bantul di Stadion Sultan Agung, Sabtu (27/7/2013).

Harian Jogja.com, SLEMAN—Rencana uji coba antara Timnas Indonesia U-19 dengan Timnas Iran, kemungkinan batal digelar. Pasalnya, laga yang rencananya akan dihelat di Iran, 1 Agustus 2013 itu dinilai tak berdampak apa-apa.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Persiapan kami diburu waktu. Jangan sampai, karena satu laga uji coba saja, schedule persiapan jadi molor,” kata Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafrie, kepada Harian Jogja.com, Minggu (29/7).

Sebagai penggantinya, Indra Sjafri mengaku mempersiapkan laga uji coba pengganti dengan tim asal Indonesia. Hanya saja, lantaran sudah melakoni serangkaian uji coba kontra tim lokal yang kualitasnya di bawah Timnas, dia berencana mencari lawan tanding yang memiliki level di atas anak asuhnya.

Kemungkinan, Timnas U-19 bakal menantang beberapa tim lokal yang berkompetisi di kasta Divisi Utama, baik IPL maupun ISL, serta melawan tim pemain asing all star. “Kami usahakan [laga] itu digelar 1 Agustus nanti,” ujarnya.

Selama ini, tim nasional yang dipersiapkan untuk berlaga di ajang Piala AFF U-19 menggelar pemusatan latihan di Jogja. Sejauh ini mereka telah melakukan tiga laga uji coba, yakni melawan Diklat Salatiga, Sleman United dan Protaba Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya