SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-22 melakukan latihan (JIBI/Solopos/Antara)

Timnas Indonesia U-22 melakukan pemusatan latihan di Bali.

Solopos.com, GIANYAR – Timnas Indonesia U-22 kembali melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) sebagai persiapan mengikuti ajang Piala AFC. Kali ini, pemusatan latihan dilakukan di Bali.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, berharap TC kali ini dapat mematangkan skuat besutan Luis Milla. “Pemusatan latihan Timnas U-22 di Bali ini untuk kedua kalinya, untuk memacu pemain agar tampil lebih maksimal dalam ajang nanti,” kata Edy Rahmayadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/7/2017).

Edy juga mengapresiasi kepada klub-klub di Indonesia yang sudah melepas sejumlah pemainnya ke Timnas. Termasuk Bali United, yang melepas empat pemain mudanya masuk ke skuat Timnas U-22 asuhan Luis Mila.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan semua klub di Tanah Air yang juga memberikan kesempatan pemain mudanya untuk membela skuad Timnas Indonesia,” sambungnya.

Edy mengakui, kekuatan ketiga Timnas Indonesia (U-15, U-18 dan U-22) ini sudah dalam kemampuan terbaiknya, baik itu kemampuan kemampuan individu pemain dan semangat. Ia mengatakan, apabila Indonesia masuk empat besar piala AFC, maka kemungkinan besar Final Piala AFC akan berlangsung di Tanah Air.

“Apabila ini terwujud, maka secara otomatis Timnas Indonesia dapat mengikuti kualifikasi Piala Dunia,” ujarnya.

Ia juga mengakui, AFC memberikan perhatian lebih kepada Indonesia dengan memberikan bantuan dana untuk pembinaan atlet muda Indonesia. Total, AFC memberikan bantuan Rp12 miliar per tahun untuk pembinaan Timnas Indonesia.

“Demikian dengan AFF dan FIFA juga menyatakan siap mendukung kemajuan sepak bola di Indonesia,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya