SOLOPOS.COM - Pemain timnas U-23 Indonesia Bagas Kaffa berlatih bersama rekan-rekannya sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-23 Thailand 2023, belum lama ini. (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, JAKARTATimnas U-23 Indonesia akan berjuang meraih kemenangan melawan Malaysia pada pertandingan pertama di Piala AFF U-23 Thailand 2023, Jumat (18/8/2023) malam nanti, dan akan mempersembahkannya sebagai kado HUT ke-78 Indonesia.

Pertandingan timnas U-23 Indonesia vs Malaysia akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 20.00 WIB. Pencinta bola Tanah Air juga bisa menyaksikan pertandingan secara streaming di aplikasi Vidio.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Pemain timnas U-23 Indonesia Bagas Kaffa mengatakan dia dan rekan-rekannya datang ke Thailand bukan untuk berlibur, tetapi untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Dia dan rekan-rekannya dalam motivasi tinggi dalam menghadapi Malaysia malam nanti. Skuad Garuda Muda termotivasi meraih kemenangan yang akan dipersembahkan sebagai kado HUT ke-78 Indonesia.

“Tentunya saya sangat siap. Saya rasa semua pemain juga sangat siap menghadapi laga nanti. Kita datang ke sini bukan untuk liburan. Kami siap bertanding untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Bagas dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org, Jumat.

Soal kondisi tim, dia menyebut tidak ada masalah. Setelah melakukan persiapan singkat di Jakarta pada 10-13 Agustus, lalu timnas U-23 Indonesia bertolak menuju Thailand pada Senin (14/8/2023).

“Kondisi tim saya rasa cukup baik. Dari awal kita persiapan sampai hari ini semakin membaik. Semakin cair suasananya juga, mungkin sudah mulai menyatu,” imbuhnya.

Skuad sedang dalam semangat tinggi, tetapi Bagas juga tak ingin terlena mengingat Malaysia adalah tim yang kuat.

“Tentunya Malaysia punya skuat yang baik. Bagus juga. Mungkin kita harus mewaspadai kekuatan Malaysia. Strategi-strategi apa dari pelatih mudah-mudahan kita dapat menerapkan dengan baik. Harapannya nanti malam semoga mendapatkan kemenangan pertama dan untuk kado buat ulang tahun kemerdekaan,” tukas pemain Barito Putera tersebut.

Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong (STY) menyampaikan hal senada. Dia menyebut timnya telah melakukan persiapan dengan baik untuk memulai pertandingan di Grup B.

Selain Malaysia, Indonesia juga akan menghadapi Timor Leste. Skuad Garuda Muda akan menghadapi Timor Leste pada Minggu (20/8/2023) mendatang.

“Persiapan kami sangat baik. Kami sudah siap menghadapi Malaysia dan Timor Leste. Saya tidak bisa membawa banyak pemain inti yang bermain di Liga Indonesia. Jadi, banyak pemain pemain baru di sini,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong telah mempersiapkan tim Garuda Muda selama empat hari di Thailand. Dia akan menurunkan skuad yang hampir sama dengan SEA Games 2023 lalu.

“Karena banyak pertandingan yang menanti jadi harus atur program bersama PSSI dengan baik. Fokus saya sekarang adalah kualifikasi Piala AFC U-23 bulan depan agar bisa masuk ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan. Untuk Piala AFF U-23 ini saya akan mencoba melakukan sesuatu dan mencoba pemain baru,” jelas Shin Tae-yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya