SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 berfoto bersama dalam pertandingan persahabatan melawan Timnas Brunei di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8) malam.

Solopos.com, JAKARTA -Kekuatan Timnas Indonesia U-23, yang dipersiapkan keSEA Games 2013 Myanmar, akan diuji pada turnamen mini MNC Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis-Minggu (21-24/11/2013).

Dilansir Antara, Timnas U-23 pada turnamen, yang menggunakan sistem setengah kompetisi ini akan berhadapan dengan tiga tim, yakni  Laos, Papua Nugini dan Maladewa.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

“Pertandingan nanti akan menjadi tolok ukur kekuatan timnas sebelum turun di SEA Games. Meski sifatnya hanya turnamen, kami akan bermain semaksimal mungkin,” kata asisten pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, Rabu (20/11/2013).

Aji menambahkan, sebelum tampil di MNC Cup, pihaknya bersama jajaran pelatih telah menggembleng Andik Vermansyah dkk. dengan program yang telah dipersiapkan. Bahkan juga beberapa kali melakukan pertandingan uji coba di dalam dan luar negeri.

Secara hasil, kata dia, memang belum konsisten. Namun demikian, secara umum perkembangan permainan sudah mulai menunjukkan peningkatan yang signifikan.

“Yang jelas kami sudah siap untuk menjalani pertandingan nanti. Kami meminta pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya,” kata Aji menambahkan.

Pada pertandingan perdana MNC Cup, Timnas U-23 akan berhadapan dengan Laos, Kamis. Setelah itu, giliran Papua Nugini yang akan menjadi lawan skuat besutan Rahmad Darmawan, pada Jumat (22/11/2013), dan diterakhir melawan Maladewa, Minggu.

Untuk menghadapi MNC Cup, Rahmad Darmawan membawa semua pemain yang ada. Rotasi pemain berpeluang dilakukan jika dilihat dari rapatnya waktu pertandingan.

Berikut 26 pemain Timnas Indonesia U-23 : Kurnia Meiga Hermansyah, Andrytany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar (kiper), Alfin Ismail Tuasalamony, Andri Ibo, Manahai Lestusen, Diego Michiels, Fandry Imbiri, Syahrizal, M. Syaifuddin, Roni Esars Feliks Beroperay, Dedi Kusnandar, Risky Ahmad Sanjaya Pellu, Egi Melgiansyah, Nelson Alom, Yohanes Ferinando Pahabol, Ramdani Lestaluhu, Bayu Gatra Sanggiawan, Andik Vermansah, Dendi Santoso, Oktovianus Maniani, Syakir Sulaiman, Fandi Eko Utomo, Aldaier Makatindu, Sunarto dan Yandi Sofyan Munawar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya