SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menonton Timnas U-23 melawan China Taipei di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Momen Hari Olahraga Nasional yang puncaknya diperingati di Velodrome Rawamangun Jakarta Timur mendapat hadiah dari Timnas U-23. Indonesia menang dengan skor 9-0 atas China Taipei saat Haornas yang diperingati setiap 9 September.

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan telak di babak kualifikasi Piala AFC U-23 Grup K, Sabtu (9/9/2023). Laga tersebut dimainkan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi apresiasi atas pencapaian Ernando Ari dan kawan kawan. Dia mengatakan ini adalah persembahan sepak bola Indonesia di hari bersejarah ini.

“Olahraga kita khususnya sepak bola terus berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Setelah sebelumnya sukses membawa pulang medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Kini di hari yang bersejarah [Haornas] sebuah kemenangan besar mampu kita persembahkan,” Kata Erick Thohir.

Lebih lanjut Erick Thohir mengungkap semoga hasil positif yang dicapai dihari yang bersejarah ini menjadi momentum untuk terus meraih hasil terbaik ke depannya.

“Semoga hasil di hari bersejarah ini terus memotivasi kita untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi kedepannya.”

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga penentuan di grup K melawan Turkmenistan pada Selasa (12/9/2023) mendatang di tempat yang sama.

Kemenangan atau minimal imbang karena Indonesia unggul dalam selisih gol akan memuluskan langkah Indonesia menuju Qatar tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya