SOLOPOS.COM - Aji Santoso (JIBi/Harian Jogja/Antara)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Aji Santoso memutuskan menerima keputusan PSSI untuk tetap menduduki kursi pelatih tim nasional Indoneisa U-23. Meski demikian, dia mengajukan syarat soal program timnas menghadapi SEA Games 2015.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

PSSI sebelumnya telah memutuskan untuk tetap menggunakan jasa Aji sebagai pelatih timnas U-23. Pemilihan itu mengingat SEA Games 2015 –ajang terdekat skuat ‘Garuda Muda’, akan berlangsung dalam waktu yang cukup dekat. Kejuaraan itu akan berlangsung pada Juni tahun depan.

Aji pun meminta waktu untuk berpikir untuk menanggapi keputusan itu. Setelah menimbang-nimbang, dia pun menyatakan bahwa sudah mantap menerima tawaran tersebut.

“Setelah mempertimbangkan secara matang soal pilihan yang saya ambil, saya akhirnya berani menerima penunjukan PSSI,” ungkap Aji, Rabu (5/11/2014).

Kendati begitu, dia mengaku memiliki persyaratan terkait persiapan timnya untuk menghadapi SEA Games 2015. Syarat tersebut berkaitan dengan model pemusatan latihan nantinya.

Meski diakuinya tidak masalah menggunakan sistem keluar masuk, Aji berharap PSSI mau menyediakan waktu untuk menggelar pemusatan latihan satu bulan penuh sebelum berangkat ke SEA Games 2015.

Hal itu dilakukan setelah berkaca dari persiapan tim-tim di Asian Games lalu yang melakukan persiapan lebih matang menjelang keberangkatan. Thailand dan Korea Utara misalnya. Keduanya menggelar pemusatan latihan selama 22 hari hingga satu bulan sebelum pemberangkatan, ke Incheon, Korea Selatan.

“Saya berharap program ini bisa dipenuhi. Dengan target juara SEA Games, saya sudah siap menerima segala konsekuensinya,” tutur Aji.

Pada SEA Games 2015 nanti, Aji menyebut masih ada sejumlah pemain timnas U-23 yang masih bisa dipertahankan, yaitu Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony, Novri Setiawan dan Teguh Amirudin.

“Sisanya nanti kami harus cari lagi. Karena dari pemain-pemain Asian Games kemarin usianya sudah lebih dari 23 tahun,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya