SOLOPOS.COM - Syamsir Alam

Syamsir Alam

Harian Jogja.com, SLEMAN—Menjelang Dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/8/2013) malam pukul 19.30 WIB, pelatih Timnas Indonesia U-23, Rachmad Darmawan, mendapatkan tambahan stok pemain depan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Jika sebelumnya hanya memiliki tiga pemain depan, kali ini tim Garuda Muda memiliki total delapan pemain. Dengan begitu, RD, sapaan akrab Rahmad darmawan memiliki banyak pilihan di lini depan.

Namun sebagai starter, kemungkinan duet Syamsir Alam dan Monieaga Bagus Suwardi akan menjadi pilihan RD. Jam terbang serta pengalaman Syamsir Alam diharapkan mampu dimanfaatkan oleh pemain yang merumput bersama DC United tersebut.

Selain itu, motivasi berlebih yang bakal diperoleh Monieaga Bagus Suwardi lantaran bermain di hadapan ribuan penonton Jogja, diharapkan membuat striker muda PSS Sleman itu bisa mengoyak pertahanan tim Brunei Darussalam U-23.

Hanya saja, sampai saat ini lini depan Garuda Muda belum produktif. Syamsir Alam yang diharapkan mampu berbuat banyak, dinilai memiliki corak permainan yang cenderung flamboyan.

“Itulah sebabnya, saya harap Monieaga bisa mengimbanginya dengan permainan ngotot dan berdeterminasi tinggi,” ucap Rahmad.

Dikatakan RD, dalam laga yang merupakan pertandingan internasional pertama di Jogja tersebut, ia tak membebankan target muluk-muluk pada anak asuhannya. Baginya, yang terpenting dalam laga itu adalah proses mencari komposisi terbaik untuk skuat Garuda Muda jelang Sea Games di Myanmar 2013.

“Karena di Sea Games mendatang, kami memang memasang target emas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya